Cara Mudah Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah 2021 Tahap 3

Cara Mudah Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Kecil Menengah 2021 Tahap 3

Pendaftaran untuk Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2021 tahap 3 masih dibuka sampai sekarang. Bagi pelaku usaha yang menerima BLT UMKM masing-masing akan mendapat bantuan sebesar Rp 1,2 juta. Nominal ini bisa dibilang lebih kecil dibandingkan BLT UMKM pada tahun sebelumnya yang bisa mencapai 2,4 juta.

Bantuan ini oleh pemerintah akan disalurkan kepada 3 juta pelaku UMKM dengan siapkan anggaran mencapai Rp 15,36 triliun untuk setiap pelaku usaha mendapat bantuan dana sebesar Rp 1,2 juta kepada masing-masing pelaku usaha yang penerima.

Bantuan modal usaha tahap 3 untuk skala kecil dan menengah sebesar 1,2 juta bisa dimanfaatkan calon penerima BLT UMKM yang belum pernah mendapatkan modal usaha di periode sebelumnya. Bantuan ini akan sangat membantu para pelaku usaha untuk tetap produktif menjalankan usahanya.

Pada bantuan UMKM di periode sebelumnya masih banyak yang sudah daftar tetapi tidak lolos. Nah, ini adalah kesempatan yang paling bagus bagi pelaku usaha kecil menengah untuk bisa mendapatkan BLT UMKM Tahap 3 agar usaha yang sedang dijalankan bisa mendapatkan tambahan modal untuk bisa bertahan menjalankan usahanya di tengah pandemi COVID-19 ini. Bagi pelaku usaha yang belum sempat mengajukan BPUM bisa segera mendaftarkan diri untuk usaha mikro yang dimiliknya.

Syarat untuk Mendapat Bantuan UMKM dari Program BPUM

Warga Negara Indonesia, memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik, memiliki usaha mikro atau kecil dan memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau desa setempat, tidak sedang pengajuan pinjaman (KUR) atau menerima bantuan sosial yang lain.

Bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha tapi belum mendaftar secara online bisa langsung mendaftarkan usahanya di Dinas Koperasi atau UKM kabupaten/Kota setempat masing-masing agar usahanya bisa diusulkan ke dinas terkait.

Ketika mendaftar secara offline calon penerima bantuan harus membawa persyaratan KTP, KK, Surat Keterangan Usaha (SKU), dan no hp yang aktif agar dapat dihubungi apabila ada informasi lebih lanjut.

Untuk mengetahui apakah Anda lolos dan terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM, bisa langsung cek No KTP Anda di [Sini]