Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru

Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru

Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru, Toyota Calya menjadi salah satu mobil keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) yang cukup fenomenal dan sekaligus sebagai kompetitor Datsun GO+ Panca.

Pada awal peluncuran di tahun 2016 silam, Toyota Calya untuk tipe E MT (tipe terendah) dibanderol dengan harga Rp129,6 juta dan untuk tipe G AT (tipe tertinggi) dibanderol dengan harga Rp150 juta.

Sekarang harga Toyota Cayla tak lagi murah seperti awal peluncuran. Tapi, mobil ini selalu menjadi pilihan utama bagi mereka mau membeli mobil pertama.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Dalam jangka waktu 5 tahun terakhir kenaikan harga bisa dikatakan cukup signifikan. Tetapi, kelebihan dan kelemahan Toyota Calya tampaknya tidak berpengaruh pada penjualan Toyota Calya bak kacang goreng.

Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya

Keunggulan Toyota Calya

Kapasitas 7 feri

Kebanyakan masyarakat Indonesia ketika membeli mobil yang pertama kali diperhatikan adalah kapasitas penumpang yang banyak. Hal ini, karena karakter orang Indonesia suka bersama keluarga, sehingga penumpang menjadi prioritas utama.

Lega di kelasnya

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Mobil tidak sepadan dan akan terasa sempit. Namun, jika dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca sebagai kompetitor dikelasnya. Toyota calya terasa lebih lega, baik itu di baris kedua dan ketiga.

Calya

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

fitur lumayan lengkap

Untuk mobil kisaran harga Rp167,4 juta untuk tertinggi mobil ini terbilang memiliki fitur-fitur kenyamanan yang lengkap. Contohnya power window yang semuanya bisa dikendalikan dari pintu pengemudi, electric mirror, head unit, USB, konektivitas Bluetooth, AUX, Fog Lamp, 2 buah airbag, dan rem ABS.

Suspensi depan empuk

Keunggulan lain Toyota Calya adalah bagian depan suspensinya yang empuk, suspensi Calya terasa lebih baik dibanding Avanza yang harganya lebih mahal. Untuk suspensi belakang kategori justru sedikit keras, tapi masih wajar dan masih terasa nyaman ketika digunakan melibas jalan yang jelek.

Konsumsi BBM irit

Mesin dengan kapasitas 1.200 cc, 4 silinder, penggerak roda depan. Untuk urusan konsumsi BBM Toyota Calya ini sangat irit. Untuk penggunaan normal seperti Jakarta konsumsi BBM Calya bisa mencapai 1:14 km/liter.

Bagasi cukup lega dan mudah

Toyota Calya memiliki bagasi cukup lega, apalagi jika kursi dilipat berbeda dengan Datsun GO+ Panca yang bisa dikatakan tidak ada bagasi sama sekali.

Kelemahan Toyota Calya

Performa mesin kecil

Mesin Toyota Calya dengan kapasitas 1.200 cc 4 silinder, dengan tenaga mesin 86 hp @6.000 rpm dengan torsi maksimal 109 Nm @4.200 rpm walaupun hanya konsumsi BBM. namun, berpengaruh pada performa mesinnya yang bisa dikatakan lemot di tarikan bawahnya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Avanza

Minimal BBM RON 92

Mesin Toyota Calya sebagai mobil LCGC dirancang untuk minum BBM dengan oktan di atas RON 92. Sehingga harus diisi dengan BBM yang lebih mahal.

Pedalaman

Mobil murah identik dengan interior dan material yang sederhana atau bahkan seadanya, dengan bahan plastik murah dan tipis, door trim mudah tergores serta beberapa komponen ketika ditekan banyak bagian yang terasa ringkih.

Bodi tipis

Menggunakan bodi tipis adalah cara cepat membuat mobil ringan dan murah, sebenarnya bodi tipis bukan berarti jelek, bahkan mobil lebih mahal pun ada yang bodinya tipis. Mobil kekinian menggunakan baja tarik tinggi meskipun tipis tapi lebih kuat.

Sirkulasi udara

Untuk AC di baris kedua dan ketiga Toyota Calya mengganti AC double blower dengan Air Circulator agar tetap mendapatkan udara segar.

Kesimpulan

Dapat dikatakan, Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru, bahwa Toyota Calya sebagai salah satu mobil LCGC ini cukup banyak fitur menarik yang diberikan. Namun, disarankan untuk mendapatkan tipe tertinggi bukan terendah, karena perbedaan fitur terasa jauh.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Calya - Toyota Calya Indonesia - Toyota Calya 2020 - Toyota Calya 2017 Manual - Toyota Calya - Spesifikasi Toyota Calya - Review Toyota Calya - New Toyota Calya - Kelemahan Utama Toyota Calya - Kelemahan Toyota Calya - Kelebihan Toyota Calya - Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya - Kelebihan & Kekurangan Toyota Calya - Kekurangan Toyota Calya - Harga Toyota Calya- Toyota Calya Review -