5 Tips Merakit Mobil RC Untuk Pemula

5 Tips Merakit Mobil RC Untuk Pemula

Jika Anda suka mobil RC dan tidak keberatan kotor, Anda pasti harus terlibat dalam menciptakan kendaraan pribadi yang dikendalikan radio untuk balap mobil on-road atau permainan mobil off-road. Ini menyenangkan, tetapi butuh usaha, terutama ketika Anda perlu merakit mobil.

Mereka mengatakan bahwa merakit mobil RC Anda sendiri itu rumit, tetapi dalam hal perawatan dan perbaikan, itu tidak sebanding dengan mengetahui apa yang ada di dalam mobil.

Jika Anda ingin menghemat uang, cobalah membuat mobil mainan Anda sendiri. Lebih praktis untuk membuat mobil pribadi, karena Anda selalu dapat memutuskan sendiri bagian mana yang akan digunakan. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat mobil model Anda sendiri. Anda juga bisa mendapatkan suku cadang atau aksesori terbaik dengan harga lebih murah. Biaya lain, seperti bahan bakar dan baterai, sama apakah Anda membuat mobil sendiri atau membeli paket mobil.

BACA JUGA : 6 Cara Mudah Mengganti Oli Mobil Sendiri

Membangun mobil RC mungkin memakan waktu lebih lama. Namun, itu masih tergantung pada pabrikan mobil, jenis mobil, dan pengetahuan Anda tentang membuat mobil yang dikendalikan radio.

Caranya adalah dengan selalu mengikuti dan membaca petunjuknya dengan seksama. Jangan berharap untuk menyelesaikan kit Anda sendiri hanya dalam hitungan waktu. Ada baiknya untuk beristirahat dari waktu ke waktu karena dapat memberi Anda ide yang lebih baik dan memberi Anda ide baru tentang cara merakit kembali kit Anda dengan mudah.

Berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan sebelum Anda mulai membangun mobil sendiri

Buku Panduan Pemilik Mobil

Silakan baca semua yang ada di manual terlebih dahulu sebelum membuat mobil RC Anda. Dengan memahami instruksi dengan benar, Anda dapat menghindari membuang-buang waktu dan langkah-langkah rumit. Pastikan Anda berada di jalur yang benar dari waktu ke waktu dan berhati-hatilah untuk tidak melewatkan satu langkah pun sehingga Anda tidak memulai lagi dan lagi dengan semua keuntungan Anda.

BACA JUGA : 8 Cara Mudah Merawat Radiator Mobil

Selalu siapkan pensil dan buku catatan

Selain mencatat poin-poin utama dalam buklet panduan, Anda juga harus fokus pada pengaturan dan pemosisian sekrup. Fokuskan perhatian Anda ke kanan dan kiri, belakang dan depan. Biasanya ditunjukkan di titik-titik, tetapi tetap penting untuk membuat catatan tambahan sehingga Anda dapat memahaminya dengan benar.

Ruang bangunan yang tertata

Pastikan Anda memiliki sapu tangan yang kering dan bersih agar bagian-bagian mobil Anda tidak terguling atau terciprat dan akan menyerap tumpahan atau tumpahan. Buat lubang dengan hati-hati agar tidak menghalangi. Untuk mencegah kehilangan suku cadang, Anda harus menutupi mobil Anda dengan handuk atau kain saat Anda tidak ada di sana. Dan terakhir, pasang penerangan yang cukup, seperti lampu meja, sehingga Anda bisa melihat bagian-bagian kecil dari mobil dan interiornya.

Wadah

Sebaiknya simpan komponen mini Anda di baki perangkat keras, gunakan wadah kosong, gunakan kaleng muffin, dan gunakan kotak berukuran sedang untuk mengatur barang-barang Anda. Saat merakit kit Anda, Anda harus memisahkan dan menyortir semuanya.

BACA JUGA : 4 Penyebab Radiator Mobil Bocor, Beresiko Overheat

Peralatan

Anda memerlukan alat dasar yang bagus seperti obeng Phillips, satu set obeng perhiasan, dan obeng pipih 1¼ 4 inci. Sepasang slip joint dan tang needle nose dan model nitro memerlukan tang pengunci kontrol yang akan digunakan untuk menahan flywheel. Pemotong flush juga diperlukan untuk saluran oli dan suku cadang yang memerlukan pemotongan yang dekat dan bersih.

Jika Anda baru pertama kali membuat mobil RC, Anda perlu bersabar dan membuatnya karena sulit untuk membuatnya tanpa pengalaman. Ingatlah bahwa membangun mobil RC Anda sendiri itu menyenangkan dan bermanfaat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Merakit RC-