Sebelum Membeli Mobil Penting Untuk Test Drive
images source : pixabay.com

Sebelum Membeli Mobil Penting Untuk Test Drive

Apakah Anda berpikir untuk membeli mobil bekas? Mencari tips tentang apa yang harus diperiksa dan diperiksa saat mempertimbangkan untuk membeli mobil? Sangat penting untuk memiliki pengetahuan menyeluruh tentang kendaraan yang ingin Anda beli. Ini akan memberi Anda kesenangan dan kepuasan selama bertahun-tahun menggunakan mobil Anda.

Beberapa Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Test Drive

Sikap yang benar

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa test drive bukanlah prosedur yang sederhana. Dealer menentukan performa yang diklaim dari mobil yang diinginkan dan membandingkannya dengan performa di kondisi nyata. Inilah saatnya untuk memeriksa apakah mobil yang selalu ingin Anda miliki memenuhi cita-cita dan standar Anda.

Siapkan daftar periksa dasar

Penting untuk membuat daftar kriteria untuk menilai kinerja mobil tanpa masalah objektivitas. Ini membantu untuk melihat kelebihan dan kekurangan mobil tanpa pengaruh faktor lain yang kurang penting. Ini juga memungkinkan Anda untuk mencoba unit tercepat karena Anda sudah memiliki daftar hal-hal yang Anda cari di dalam mobil..

Jelajahi kondisi cuaca lainnya

Untuk merasakan performa keseluruhan kendaraan Anda dengan lebih baik dalam cuaca apa pun, Anda harus mempertimbangkan test drive dalam cuaca buruk. Ada baiknya mengetahui bagaimana perasaan kendaraan Anda saat berkendara di tengah hujan atau malam hari. Jika dealer mengharuskan Anda untuk menemani perwakilan untuk test drive, beri tahu orang itu apa yang Anda rencanakan dan rute mana yang akan Anda ambil.

Mengemudi di berbagai medan

Saat Anda menguji drive mobil Anda, ini menjelaskan rute yang akan membawa Anda melewati medan yang berbeda, seperti jalan bergelombang dan bukit terjal. Saat memeriksa kemampuan mobil Anda untuk berbelok dan mengerem, pertimbangkan untuk melakukannya di gang dengan lalu lintas rendah. Untuk mengevaluasi akselerasi dan kecepatan mobil, disarankan untuk melakukan perjalanan di jalan raya terbuka atau antarnegara bagian. Anda juga harus sering mengemudi di berbagai jenis jalan yang Anda temui dalam berkendara sehari-hari, seperti rute dari kantor ke rumah dan sebaliknya.

Interior mobil

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperiksa saat Anda berada di dalam kendaraan dan di kursi pengemudi:

Pastikan pengukur berfungsi dengan baik dan mudah dibaca. Pastikan Anda dapat dengan mudah melihat di balik kemudi dan tidak menghalangi pandangan Anda.

Dasbor

Setelah mengecek meteran dan lingkar kemudi, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah dashboard. Pastikan semua kontrol dasbor mudah dijangkau dan Anda tidak perlu menyimpang secara signifikan dari posisi mengemudi yang nyaman. Dari dasbor, cari ekstensi yang berpotensi melukai pengemudi atau penumpang saat berhenti mendadak atau berguling ke depan.

Wiper

Periksa apakah wiper kaca depan berfungsi dengan baik. Temukan area yang tidak terjangkau menggunakan cerat yang mengalirkan cairan penghapus ke kaca depan. Ini sangat penting karena dapat memengaruhi mengemudi di malam hari dan mengemudi dalam cuaca buruk. Apakah mobil Anda memiliki warna? Jika warnanya terlalu tebal, visibilitas malam hari akan buruk, yang dapat membuat mengemudi di malam hari menjadi sulit. Ada juga cara untuk mencegah kaca depan dari pewarnaan. Periksa aturan dan peraturan negara bagian Anda untuk melihat apakah itu berlaku.

Kondisi mobil

Saat mengemudi, periksa kaca spion samping dan belakang Anda untuk memastikan tidak ada titik buta. Evaluasi performa suspensi kendaraan Anda dengan memastikan suspensi kendaraan Anda memberikan pengendaraan yang nyaman dan selalu terasa terkendali. Temukan tempat parkir tanpa lalu lintas dan buat beberapa belokan tajam dan belokan U. Apakah suspensi bekerja dengan baik atau mobil terlalu bergetar?

Kinerja kemudi

Pastikan mobil Anda memiliki kemudi yang responsif. Agar mobil merespons secara efisien, Anda hanya perlu memutar setir sedikit. Kemudi harus cukup seimbang untuk menyampaikan nuansa jalan secara akurat kepada pengemudi sambil memiliki tenaga yang cukup untuk kemudi yang mudah.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika masuk ke mobil Anda untuk tes jalan. Jangan lupa untuk memprioritaskan performa mobil Anda di atas aspek lainnya.