Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Memilih Audio Mobil
images source : pixabay.com

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Memilih Audio Mobil

Memilih sistem audio mobil baru bisa jadi rumit. Kebanyakan orang membuat banyak kesalahan ketika memilih sistem audio mobil. Kesalahan paling umum yang dilakukan pemilik mobil saat memilih sistem baru.

Berikut adalah kesalahan pemilik mobil memilih audio mobil

Audio mobil yang diperlukan

Banyak orang menghabiskan terlalu banyak dan dalam beberapa kasus, berutang. Apa yang bisa membuat situasi khusus ini lebih buruk adalah bahwa orang berhutang pada sistem yang bahkan tidak mereka sukai. Pertama, tentukan berapa banyak uang yang bisa Anda habiskan. Kemudian tentukan berapa banyak sistem audio mobil yang perlu Anda ganti. Rencanakan anggaran Anda saat ini. Berapa banyak yang bisa Anda belanjakan? Jadi Anda dapat menemukan komponen sistem dalam kisaran harga. Putuskan apa yang paling penting bagi sistem audio mobil Anda dan rencanakan untuk membelanjakan lebih banyak untuk apa yang penting. Melebihi anggaran adalah salah satu kesalahan pertama dan paling umum yang dilakukan pembeli sistem audio mobil.

BACA JUGA : Tips Bermanfaat Membeli Mobil Baru untuk Pemula

Jika Anda mencari sistem audio mobil dan ingin menghemat uang untuk pembelian Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli sistem bekas. Banyak orang berpikir bahwa Anda hanya bisa mendapatkan suara berkualitas tinggi dari peralatan baru, tetapi itu tidak benar. Jika Anda tahu apa yang Anda cari, Anda dapat menemukan paket hebat yang dijual langsung dari konsumen lain. Namun, ada sejumlah hal yang harus diingat sebelum membeli. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli sistem bekas, pertimbangkan ini sebelum membuang uang Anda.

Memodifikasi mobil

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa banyak Anda perlu memodifikasi mobil Anda untuk pilihan potensial. Misalnya, memasang beberapa speaker membutuhkan banyak modifikasi pada mobil. Anda perlu menganggarkan biaya total dan biaya tenaga kerja suku cadang sistem audio mobil Anda karena harus diperbaiki oleh ahlinya. Kesalahan lain yang dilakukan sistem audio mobil adalah pemilik mobil tidak memikirkan masa depan. Berapa lama Anda akan menyimpan mobil? Apakah Anda ingin menjual mobil Anda dengan sistem audio baru, atau menghapusnya sebelum Anda menjualnya? Ingat bahwa sistem audio tidak menambah nilai mobil cukup untuk menyeimbangkan uang yang dihabiskan untuk sistem audio di tempat pertama. Ini juga bisa menjadi masalah jika Anda berencana untuk menghapus sistem sebelum menjual kendaraan. Memiliki radio dan sistem audio adalah prioritas utama ketika orang mencari mobil baru untuk dibeli.

Seberapa sering menggunakan mobil

Kapan dan untuk apa Anda menggunakan mobil Anda? Jika mobil Anda sering digunakan dan aus, ada baiknya Anda membeli komponen berkualitas tinggi seperti speaker. Secara alami, jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di mobil daripada di rumah, Anda ingin senyaman dan semenyenangkan mungkin. Namun, jika Anda hanya menggunakannya untuk belanja mingguan, suku cadang yang lebih murah lebih baik.

BACA JUGA : 5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Diketahui

Memilih audio

Kesalahan sistem audio mobil lain yang dilakukan orang adalah memilih sistem yang salah untuk jenis musik yang mereka dengarkan. Ini mungkin faktor terpenting yang mempengaruhi pilihan sistem audio mobil yang tepat. Jika musik yang Anda nikmati adalah ketukan bass yang kuat, maka Anda memerlukan power amplifier kelas atas. Sebuah subwoofer juga akan menjadi pilihan yang baik. Namun, jika pemilihan musik berada di ujung yang berlawanan dari rentang musik, diperlukan pengaturan sistem audio yang berbeda. Misalnya, jika Anda mendengarkan musik pop klasik atau trendi, Anda memerlukan audio mobil dengan sistem speaker bertenaga yang mereproduksi spektrum suara secara merata.

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah yang Anda perlukan. Sebelum membeli sistem bekas, Anda harus selalu tahu apa yang bisa ditangani mobil Anda. Ketika Anda pergi ke toko untuk membeli peralatan baru, penjual biasanya membantu Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan. Namun, Anda mungkin tidak mendapatkan informasi yang benar saat melakukan pembelian dari konsumen. Sebagian besar konsumen tidak menawarkan kebijakan pengembalian uang, jadi Anda harus tahu apakah perlengkapan Anda akan berfungsi di mobil Anda sebelum membelinya.

Mencari Informasi tentang audio

Cara terbaik untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan adalah dengan meneliti. Pergilah ke penjual atau profesional audio dan tanyakan tentang peralatan khusus yang Anda cari. Tanyakan kepada mereka apakah itu berfungsi di mobil Anda. Anda mungkin harus meminta mereka memeriksa mobil Anda, tetapi mereka dapat memberi tahu Anda melalui telepon apakah itu akan berfungsi atau tidak. Setelah Anda mengetahui bahwa peralatan Anda cocok untuk mobil Anda, Anda perlu memastikannya berfungsi dengan baik. Jika peralatan tidak ada di dalam mobil pada saat itu, mintalah mereka untuk mengujinya.

Jika Anda tidak dapat menguji peralatan Anda, Anda mungkin tidak ingin membelinya. Bahkan jika seseorang memberi tahu Anda bahwa itu berhasil, mereka mungkin tidak sejujur yang Anda pikirkan. Kebanyakan penjual jujur, tetapi ada beberapa penjual yang mencoba menipu Anda dan tidak ingin menjadi korban berikutnya. Jadi, periksa apa kebutuhan mobil Anda saat ini dan pastikan Anda masih dapat menggunakan sistem audio mobil yang Anda cari. Hanya dengan dua hal ini, Anda dapat menghemat banyak uang dengan membeli peralatan bekas berkualitas. Menyimpan uang selalu baik, tetapi Anda hanya ingin membeli peralatan bekas yang cocok untuk Anda. Jika tidak, Anda benar-benar belum menyimpan apa pun.