Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube. Saat ini media sosial seperti YouTube sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. Platform ini berkembang cukup pesat dan menjadi salah satu mesin pengasil uang bagi para creator video. Banyak orang yang awalnya hanya iseng dan coba-coba, dan akhirnya menjadi lebih serius dalam menekuni bidang tersebut.

Ada banyak selebritis tanah air yang berhasil menjadi creator video di youtube, seperti Deddy Corbuzer, Raffi Ahmad yang telah mempunyai banyak subcriber dan masih banyak lagi artis yang lainnya. Mungkin Kamu bertanya-tanya bagaimana caranya mendapatkan uang dari YouTube?

Baca Juga : Aplikasi Isi Survey Dari Google Opinion Reward

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube Untuk Pemula

Buat Saluran YouTube

Cara pertama adalah Kamu dapat membuat konten menarik yang dapat membawa pemirsa ke saluran YouTube Kamu. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mendaftar di YouTube (Kamu dapat  mendaftar dengan akun Google dan mengisi semua data formulir dari awal lagi).

Monetisasi Saluran

Sistematika untuk monetisasi channel adalah dengan login ke akun youtube Kamu, pilih menu “Account Information” di kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian pilih “Saluran” dari menu di sebelah kiri dan klik “Status dan Fitur”. Terakhir, pilih “Aktifkan monetisasi”. Kemudian setujui kesepakatan yang ada.

Baca Juga : Aplikasi Sadap Whatsapp Terbaru

Lakukan Optimasi

Setelah saluran dimonetisasi, Kamu bisa mengoptimalkannya agar meningkatkan keterlibatan saluran. Namun ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, antara lain:

Video harus ramah pengguna

Konten harus karya asli Kamu untuk dipromosikan

Video berhak cipta yang Kamu plagiat dari internet tidak menghasilkan apa-apa, jadi lebih baik batalkan niat plagiarisme Kamu

Video yang Kamu miliki harus mematuhi Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas dari YouTube

Setelah video Kamu lolos dimonetisasi, video tersebut akan muncul iklan

Penjualan dan Promosi Produk Melalui Video

Cara menghasilkan uang dari Youtube berikutnya bila Kamu yang memiliki produk sendiri, Kamu dapat menggunakan YouTube sebagai platform periklanan. Misalnya iklan produk di tengah konten yang Kamu miliki.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Pengantin

Arahkan Lalu Lintas ke Tautan Afiliasi

Alih-alih mengKamulkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke tautan afiliasi, coba buat saluran YouTube yang keren dan gunakan sebagai katalis untuk mengarah ke tautan afiliasi yang Kamu buat.

Streaming

Selain membuat konten-konten menarik yang bisa menarik penonton, Kamu juga bisa melakukan live streaming di platform ini. Beberapa konsep live streaming yang mungkin adalah musik, game, dan olahraga.

Menonton Video Lainnya

Cara keenam ini cukup rumit yaitu streaming video lain menggunakan aplikasi eksternal seperti Baymack, Watch2earn, Paid2Youtube, Swagbucks, You-Cubez dan lain-lain.

Hubungkan saluran YouTube ke AdSense

Setelah berhasil memonetisasi saluran, lanjutkan dengan menghubungkan saluran YouTube yang Kamu miliki dengan Adsense. Opsinya adalah menautkan akun AdSense ke akun YouTube Kamu dan menyetujuinya.

Nantinya akan ada fitur YouTube Analytics untuk melacak penghasilan Kamu, yang hanya membayar jika Kamu memenuhi atau tetap dalam batas pembayaran YouTube yang ada.