Awal Sejarah Berdirinya Motor Suzuki
images source : pixabay.com

Awal Sejarah Berdirinya Motor Suzuki

Suzuki Motor Company didirikan oleh Michio Suzuki. Dia adalah pengusaha yang sangat sukses dan pada tahun 1920, Michio Suzuki mulai berinvestasi dalam pembuatan sepeda motor. Suzuki tidak menggebrak dunia sepeda motor, tetapi perlahan dan mantap menjadi sukses. Ada berbagai model sepeda motor dengan kesuksesan sedang. Pada tahun 1953O banyak orang mulai melirik sepeda motor Suzuki.

Pada bulan Juni 1954, Suzuki menggunakan logo “S” sebagai merek dagangnya dan yang masih digunakan sampai sekarang. Selama bertahun-tahun mereka sudah mengamati manfaat dari industri sepeda motor dengan sangat baik. Pada tahun 1962 saya melihat mereka sebagai pemenang Kejuaraan Dunia Grand Prix. Akhirnya pada tahun 1963 Suzuki memutuskan untuk mulai memasarkan sepeda motornya di Amerika Serikat. Mereka telah menempuh perjalanan jauh sejak pertama kali dirilis. Konsumen dengan cepat menggunakan model untuk menemukan model yang berharga dan dapat diandalkan.

Suzuki merilis X-6 Hustler

Pada tahun 1966 Suzuki merilis X-6 Hustler, dengan mengusung mesin bertenaga 250CC tercepat di pasar saat itu. Mereka mengikuti kesuksesan mereka dengan model 500CC yang disebut The Titan. Pada tahun 1969, Suzuki mengejutkan dunia dengan diperkenalkannya GT750. Itu adalah sepeda motor dua langkah yang mampu mencapai kecepatan 110 mil per jam. Saya mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 hanya dalam 5 detik. Karena suzuki mendapat sambutan yang sangat baik, akhirnya Suzuki memutuskan untuk membuat motor baru yang lebih besar dengan model mesin yang sama. RG500 menjadi motor balap paling sukses pada masanya.

Suzuki terus mendominasi sirkuit balap motorcross dengan memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross 3 tahun berturut-turut pada tahun 1970 hingga 1973, dan pada tahun 1975 hingga 1976 suzuki kembali memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross 3. Pada tahun 1976 Suzuki memiliki beberapa batu sandungan karena peraturan emisi yang ketat. Namun, mereka berhasil mendesain ulang model empat tak untuk memenuhi regulasi tersebut. Mereka juga menjual model yang sangat baik.

peluncuran GSX-R

Suzuki membuat sejarah balap lagi dengan peluncuran XN85 pada tahun 1982. Ini adalah sepeda motor turbocharged yang memenangkan banyak balapan terkenal. Pada tahun 1982, motor ini menjadi orang Amerika pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross. Pada tahun 1986, ia juga menawarkan GSX-R, sepeda balap turbocharged. Yang membuat produk ini unik adalah bingkai aluminiumnya. Motor ini dinobatkan sebagai motor paling ringan di kelasnya.

Selain menjual sejumlah besar motor balap, Suzuki juga tampil bagus di pasar mobil cruiser. untuk memenuhi kebutuhan konsumen suzuki mengeluarkan Model Boulevard dalam berbagai ukuran. Model yang sangat sporty dibangun untuk memberikan gaya dan kenyamanan. Transmisi 5-percepatan memungkinkan pengemudi tetap nyaman di medan apa pun.

Bodi model Boulevard memberikan pengendaraan yang mulus terlepas dari kecepatannya. Tidak hanya model ini salah satu kapal penjelajah terlaris, harganya sekitar $ 13.000 di samping model 2007. Setiap produk dilengkapi dengan garansi tak terbatas 12 bulan yang dapat diperpanjang. Suzuki menawarkan garansi terbaik dari produsen sepeda motor mana pun, dengan jarak tempuh tak terbatas, tanpa potongan, biaya penggantian jika sepeda motor rusak, penggantian kendaraan sewaan, dan sisa garansi yang dapat dialihkan jika Anda memutuskan untuk menjual sepeda motor selama masa garansi.

Saat ini, Suzuki adalah salah satu dari empat produsen sepeda motor terbesar di dunia. Mereka menawarkan berbagai pilihan sepeda motor jalanan, off-road dan balap. Sepeda motor Suzuki dapat ditemukan dengan mudah. Mereka dikenal untuk memberikan gaya, kenyamanan dan kecepatan dengan ratusan model untuk dipilih.