Tips Membeli Helm Sesuai Standar Keselamatan
images source : pixabay.com

Tips Membeli Helm Sesuai Standar Keselamatan

Anda tidak dapat memilih helm hanya berdasarkan ukuran atau bahan helm. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika akan membeli helm sepeda motor. Tentu saja, mungkin untuk menemukan helm yang terbuat dari warna atau jenis bahan yang tepat yang akan memenuhi masalah keamanan Anda, tetapi ketika datang ke “fitting fit” itu membuka kaleng bug baru. Sangat penting untuk mempertimbangkan “faktor keamanan”. Beberapa helm sepeda motor tidak seaman yang lain, jadi waspadalah terhadap hal ini.

Produsen helm sepeda motor yang lebih populer termasuk Icon, Arai, Shoei, Suomy, Erex, Bell, HJC dan Nolan. Sebagian besar helm kami disetujui DOT atau Snell. Ada banyak produsen lain, tetapi ini adalah beberapa yang lebih dikenal.

Ada dua masalah utama dalam hal keamanan. Namun, bagaimana dengan visibilitas Anda? Bagaimana dengan penglihatan tepi? Bisakah lingkungan sekitar dianggap cukup aman? Visibilitas yang buruk dapat secara dramatis meningkatkan peluang Anda untuk mengalami kecelakaan. Dan dua, apakah kepala Anda akan terlindungi dengan baik jika terjadi kecelakaan? Akankah bahan dari mana helm dibuat tahan terhadap cobaan dan hukuman?

Kualitas helm

Banyak dari pengendara sepeda motor atau pengendara sepeda hanya melihat kualitas helm hanya dari estetika dan tidak memperhatikan keselamatan saat membeli helm. Namun pada kenyataannya, Anda harus melihat sebaliknya. Keselamatan harus selalu didahulukan.

Keamanan

Pilihan utama ketika memilih helm sepeda motor yang sempurna adalah warna, bentuk, visibilitas, dan liner. Warna adalah keputusan termudah, bukan? salah. Ketika datang ke faktor keamanan, itu harus terlihat oleh pengemudi lain. Warna cerah menonjol dan menonjol bahkan di malam hari, sedangkan warna gelap kusam kurang terlihat. Sangat penting untuk memilih warna-warna cerah yang dapat dengan mudah dilihat oleh pengemudi lain bahkan di malam hari.

Bentuk helm

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah bentuk helm. Beberapa orang memiliki rambut tinggi, ramping, lonjong (berbentuk telur) sementara yang lain memiliki rambut bulat atau oval. Mencoba helm terlebih dulu sebelum membeli adalah salah satu cara pasti untuk mengetahui apakah helm tersebut pas dan nyaman saat dipakai. Kami juga ingin berat helm terdistribusi dengan baik sehingga kepala dapat dengan mudah menopang helm.

Visibilitas

Dalam hal keselamatan, pertimbangan yang paling penting adalah penglihatan tepi. Beberapa helm tidak memungkinkan pengendara sepeda untuk melihat cukup baik untuk aman. Visibilitas yang tinggi membuat Anda lebih mudah melihat saat insiden terjadi dan memberi Anda waktu untuk bereaksi dan keluar dari situasi berbahaya.

Kenyamanan

Liner adalah item terakhir dalam agenda. Tujuan liner adalah untuk kenyamanan, tetapi juga membantu memastikan kesesuaian yang tepat. Jika liner tidak pas dengan kepala Anda, Anda mungkin menemukan bahwa area tertentu di kepala Anda lebih tertekan daripada yang lain. Hindari liner ini. Mungkin liner yang paling nyaman adalah kopiah. Saat menggunakan jenis liner ini, biasanya ada lebih sedikit tekanan di area tertentu.

Terakhir, tidak bijaksana untuk membeli helm sepeda motor secara online kecuali jika Anda pernah memakai helm tertentu di toko ritel. Dalam kebanyakan kasus, ada baiknya untuk mencobanya di toko terlebih dahulu. Kemudian setelah Anda mengetahui merek, ukuran, warna, dan jenis liner yang Anda sukai, Anda dapat dengan mudah mencari penawaran terbaik secara online.

Kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar konsumen adalah mencari helm mewah dan keren secara online dan kemudian membelinya hanya untuk penampilan tanpa alasan lain. Luangkan sedikit waktu untuk berbelanja dan Anda akan mendapatkan produk yang akan membuat Anda senang selama bertahun-tahun yang akan datang.