Tips Bermanfaat Membeli Mobil Baru untuk Pemula
images source : pixabay.com

Tips Bermanfaat Membeli Mobil Baru untuk Pemula

Membeli mobil baru bisa menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi juga bisa sangat menegangkan. Bagaimanapun, ini adalah keputusan yang sangat besar. Jika Anda terorganisir, berpengetahuan luas, dan memahami permainannya, pengalamannya akan jauh lebih menyenangkan, jadi inilah beberapa tips untuk membeli mobil baru.

Mulailah dengan dasar-dasar. Tentukan jenis, ukuran dan titik harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Baru kemudian menghitung rincian transaksi.

Berikut Tips Membeli Mobil Baru

Harga faktur

Harga faktur adalah jumlah yang dibayarkan dealer untuk kendaraan dan tidak termasuk insentif dari produsen kendaraan. Harga stiker adalah harga yang ingin dibayarkan dealer untuk kendaraan tersebut, termasuk paket opsional yang mungkin ada pada kendaraan tersebut.

Cari tahu biaya faktur mobil Anda. Ini adalah kunci untuk jenis kendaraan apa yang bisa Anda dapatkan. Mengetahui apa yang dibayar dealer, hal ini akan dapat membantu Anda bernegosiasi lebih baik dengan dealer. Dealer biasanya tidak memberikan informasi ini jika anda tidak pernah menanyakannya, jadi Anda harus menjadi detektif dan mengumpulkan informasi sendiri.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi ini dengan menghabiskan kurang dari $20 dan mencoba menghubungi Layanan Harga Mobil Baru Consumer Reports. Ini adalah investasi yang bagus, karena biasanya dapat menghemat biaya sekitar $1.200.

BACA JUGA : Daftar Leasing Mobil Paling Murah dan Terpercaya

Menawar Harga

Setelah Anda mempunyai semua informasi yang anda butuhkan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan tawar-menawar. Mintalah tenaga penjual Anda untuk menangani keuntungan dasar daripada biaya. Jangan menawar harga stiker. Ada harga faktur dan itu tawar-menawar. Jenis perdagangan yang dapat Anda capai sangat bergantung pada penawaran dan permintaan.

Jika mobil yang Anda cari banyak diminati oleh orang lain tetapi tidak banyak mobil yang tersedia di pasaran, Anda mungkin harus rela membayar harga stiker penuh. Ketika memilih model lain, membayar hanya $500 untuk faktur bisa menjadi hal yang luar biasa!

Biaya Tambahan

Waspadalah terhadap permainan “untuk beberapa”. Ini adalah permainan di mana Anda menjual layanan dan barang-barang yang tidak sering Anda butuhkan, seperti lapisan bawah, perlindungan kain, perlindungan karat, etsa kaca depan, dan jaminan tambahan. Beberapa dari layanan ini sangat bagus. Tapi kebanyakan tidak membutuhkannya. Hati-hati, karena dapat menambahkan beberapa ribu dolar ke biaya Anda dengan sangat cepat. Jadi “hanya beberapa dolar lagi…”. Lebih baik anda pikirkan secara matang agar tidak terjebak dengan permainan tersebut.

BACA JUGA : Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas dari Showroom

Tukar Tambah

Jika Anda memiliki kendaraan yang ingin ditukar, jangan meberitahukan informasi ini kepada penjual terlebih dulu sebelum harga kendaraan baru telah ditentukan dan disepakati. Dengan begitu, harga yang diberikan untuk transaksi adalah jumlah sebenarnya yang ditawarkan, bukan angka yang digelembungkan terlebih dulu di atas kertas. Setelah itu kemudian Anda dapat memutuskan apakah Anda benar-benar ingin menukar kendaraan lama anda dengan kendaraan baru. Seringkali menjual secara individual adalah pilihan yang lebih baik dari pada harus berurusan dengan showroom atau dealer.

Kurangi stres dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya apa yang Anda inginkan sebelum memulai. Saat tiba waktunya untuk mengumpulkan dana, cari tahu berapa besar pembayaran uang muka yang Anda mampu dan berapa tahun anda akan mengambil sehingga Anda tidak terbebani untuk membayar angsuran perbulannya , lalu sesuaikan persyaratannya agar sesuai dengan ukuran pembayaran itu. Sekali lagi, jangan terjebak dalam permainan upsell agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

Kiat-kiat untuk membeli mobil baru ini akan membantu Anda tersenyum dan rileks selama seluruh proses pembelian kendaraan.