7 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Hybrid
images source : pixabay.com

7 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Hybrid

Dalam beberapa tahun belakang ini mobil hybrid popularitas semakin meningkat. Hampir setiap hari selalu ada pemberitaan di saluran televisi atau surat kabar selalu memuat berita tentang mobil hybrid dan hampir setiap hari selalu ada produsen mobil memperkenalkan kendaraan hybrid baru. Mengapa mobil-mobil ini sangat menarik dan kenapa setiap orang akan mempertimbangkan untuk membeli mobil Hybrid sebagai mobil impian berikutnya.

Apa itu Mobil Hybrid

Mobil Hybrid adalah suatu jenis kendaraan baru yang dapat menggunakan dua bahan bakar yaitu dengan menggunakan listrik (dari baterai) dan bensin. Nah, apabila baterai pada kendaraan tersebut telah habis dan harus diisi ulang maka kendaraan tersebut masih dapat berjalan dengan menggunakan bensin sebagai jalan alternatif.

Berikut ini 7 alasan mengapa seseorang ingin membeli Mobil Hybrid

1. Mobil compact dan sedan hybrid yang lebih kecil akan menghemat bahan bakar dalam jumlah yang cukup besar ketika dibandingkan dengan mobil yang ditenagai oleh mesin turbin gas. Jika anda tertarik untuk memiliki mobil jenis ini maka dapat menghemat uang anda untuk membeli bahan bakar, ini dapat menjadi pertimbangan anda sebagai solusi terbaik.

2. Mobil hybrid yang lebih besar tidak akan memperhitungkan efisiensi bahan bakar. Mobil-mobil semacam ini dibeli karena pemiliknya menginginkan performa dan tenaga yang besar. Apabila anda ingin mendapatkan mobil kinerja yang lebih tinggi, hybrid bisa menjadi pertimbangan anda.

3. Memilik mobil hybrid dapat menghemat uang Anda dalam berbagai hal. Untuk sekarang ini mobil hybrid memang harganya sedikit lebih mahal dari mobil biasa, tapi perbedaan biaya ini akan sedikit berkurang karena produsen mobil akan memproduksi lebih banyak mobil hybrid di masa depan. Penghematan mobil hybrid bisa dalam bentuk insentif pajak dari pemerintah, penghematan biaya perawatan, dan tentu saja untuk biaya bahan bakar yang lebih irit.

4. Ketika anda mempunyai mobil hybrid akan menguntungkan anda secara finansial karena ketika anda memutuskan untuk menjual kembali mobil tersebut maka nilai jual mobil hybrid masih terbilang tinggi tidak seperti kebanyakan mobil biasa, mobil hybrid dapat mempertahankan nilai jualnya pada tingkat yang stabil.

5. Jika anda peduli dengan isu pemanasan global dan anda peduli dengan lingkungan untuk generasi yang akan mendatang, mempunyai mobil hybrid adalah bukti nyata anda peduli terhadap lingkungan karena mobil hybrid menghasilkan lebih sedikit polusi daripada mobil konvensional.

6. Mengendarai mobil hybrid dapat menghemat bahan bakar. Hal tersebut akan berdampak positif pada perekonomian anda. Ketika semakin sedikit anda membeli bensin berarti anda memiliki uang lebih banyak untuk dapat dibelanjakan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya bahkan anda dapat pergunakan uang lebih tersebut untuk tabungan atau rencana investasi.

7. Mengendarai mobil hybrid bisa membantu menjaga stabilitas dunia. Inilah alasannya. Ada beberapa negara berperang hanya untuk suatu kepentingan seperti memperebutkan sumber minyak Timur Tengah untuk mengambil keuntungan. Jadi, pada dasarnya, mengkonsumsi bahan bakar yang berlebihan akan mempengaruhi persediaan minyak bumi dan gas menjadi berkurang. Intinya semakin sedikit yang anda belanjakan untuk gas dan minyak berarti semakin sedikit anda mengeluarkan uang.

Untuk semua alasan ini, mobil hybrid adalah “inovasi yang cukup hebat di dunia otomotif.” Jadi, ketika suatu saat anda mempunyai rencana ingin memiliki mobil, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa mobil hybrid masuk dalam daftar tersebut. Anda mungkin akan mempunyai pikiran bahwa hibrida adalah mobil yang sempurna untuk anda sekeluarga.