5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Diketahui

5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Diketahui

5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Diketahui, Sekarang ini mobil sudah menjadi kebutuhan primer dan untuk mendapatkannya bukan suatu hal yang sulit, karena harga yang ditawarkan beragam dan orang bisa seperti sistem pembayaran dengan DP yang ringan.

Ada banyak mobil yang terparkir di pinggir jalan bangunan dan hanya dilindungi cover mobil saja karena pemilik mobil tidak memiliki garasi untuk mobilnya. Keadaan seperti ini karena sebagian orang yang memiliki mobil tidak perlu dibersihkan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah 5 Manfaat Cover Mobil Saat Parkir di Luar Ruangan:

Protect Cat Mobil Dari Terik Matahari

Body mobil menjadi hal yang paling penting karena orang akan melihat pertama kali dari bagian luar. dengan begitu banyak orang akan berusaha menjaga agar body mobil tetap dalam kondisi bagus. Manfaat cover mobil selain untuk melindungi cat mobil agar awet juga melindungi dari terik matahari. Sering terkena terik matahari dapat menyebabkan kondisi cat mobil menjadi kusam.

Menjaga Cat Mobil Dari Air hujan

Seperti kita ketahui air hujan juga bisa membawa dampak buruk terhadap cat mobil karena memiliki zat asam, ketika air hujan lama menempel pada body mobil dan bisa menghilangkan kilau mobil. Terlebih lagi, apabila air hujan pada mobil tersebut masih menempel dan mengering dengan sendirinya maka akan terlihat butiran udara yang mengering pada body mobil sehingga akan terlihat kusam.

Goresan Pada Body

Mungkin ada perasaan kecewa ketika kita melihat ada goresan pada body mobil ketika diparkir di luar ruangan atau bahkan jalanan umum atau bahkan bisa saja tersenggol oleh kendaraan lainnya. Kita tidak bisa memastikan kendaraan akan aman 100% dari tangan orang-orang jahil yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja menggores body mobil. Namun dengan menggunakan cover mobil dapat mencegah dari tangan-tangan jahil yang iseng mencoret body mobil, sehingga body mobil tetap terlindungi dan terlihat bagus.

Menjaga Kebersihan Body Mobil

Manfaat lain dari cover mobil selain cat mobil yang terlindungi, juga untuk menjaga kebersihan mobil itu sendiri. Kita sering mencari tempat untuk parkir mobil di tempat teduh seperti di bawah pohon merasa paling aman, Tapi tanpa disadari parkir mobil di tempat seperti itu akan terkena kotoran burung dan getah pohon tersebut karena kotoran atau getah pohon yang mengandung zat asam yang bisa membuat kucing mobil menjadi kusam. Dengan menggunakan cover mobil kita tidak bisa terhindar dari hal-hal seperti diatas.

Cat kendaraan hanya setebal 0,006 inci. jadi ketika debu menempel pada cat mobil, itu akan menjadi abrasif dan goresan kecil. Cover mobil dalam ruangan dan kain penutup mobil luar ruangan dirancang untuk debu dari kendaraan Anda.

5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Jauh
sumber gambar : pixabay.com

Meminimalisir Tindak Pencurian Mobil

Mobil adalah aset yang memiliki nilai jual yang tinggi maka selalu menjadi pencuri pencuri sebagai target sasarannya. Ketika kita menggunakan cover mobil maka akan meminimalisir kemungkinan pencuri mengincar mobil kita. Pencuri sering melewati kendaraan yang menggunakan cover mobil karena menggunakan cover mobil pencuri akan mengetahui merek mobil tersebut sehingga pencuri akan membutuhkan waktu lebih dan harus membuka cover mobil terlebih dahulu. Mengarahkan besar alarm mobil akan timbul ketika terkena oleh pencuri yang berakibat mudah ketahuan.

Setelah mengetahui manfaat dari cover mobil, kita dapat mempertimbangakan untuk menggunakan cover mobil untuk mendapatkan banyak manfaat seperti yang telah diuraikan di atas.