Cara membuat link twibbon di google drive

Cara Membuat Link Twibbon Di Google Drive Dengan Mudah Dan Cepat

Cara membuat link twibbon di google drive dengan mudah dan cepat menggunakan HP/PC, dengan hasil yang sangat keren biar bisa kamu share ke media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, TikTok, atau untuk status Whatsapp.

Saat ini Twibbon makin populer dikalangan para warganet dan banyak yang memanfaatkannya untuk digunakan sebagai tanda keikutsertaan dalam memperingati suatu perayaan hari besar nasional, keagamaan, ataupun bentuk dukungan, promosi, dan lain-lain.

Istilah twibbon diambil dari kata “Twitter” dan “Ribbon” yang kemudian disingkat jadi Twibbon. Bingkai Foto dari Twibbon biasanya berbentuk file PNG, sehingga ada bagian-bagian yang kosong transparan. Nah, bagian kosong transparan itu bisa diisi dengan foto kamu. Setelah mengetahui apa itu Twibbon, kamu mungkin penasaran bagaimana cara membuat link twibbon di google drive? Kebanyakan orang berpikir membuat twibbon itu sulit dan rumit.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh

Cara Membuat Link Twibbon Di Google Drive

Untuk membuat sebuah link twibbon tidak harus menggunakan situs online Twibbonize, tapi bisa juga menggunakan Google Drive. Fitur dari Google Drive bisa kamu manfaatkan untuk membuat link twibbon. Berikut ini adalah cara untuk membuat link twibbon online di Google Drive.

Membuat tautan Twibbon di Twibbonize

Untuk membuat link Twibbon online di Twibbonine tidak terlalu sulit dan cukup menggunakan link yang belum pernah digunakan saja. Biasanya, kata kunci viral digunakan, jadi gabungkan karakter sebanyak mungkin. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat link Twibbon di Twibbonize.

  • Pastikan Kamu memiliki akun Twibbonize agar dapat login. Belum punya akun? Silakan gunakan email/facebook atau google. Bagi yang belum memiliki akun Google, Kamu dapat membuat akun Gmail baru di ponsel Kamu.
  • Akses tautan Twibbonize ini lalu klik tombol Buat Kampanye untuk membuat kampanye Twibbon baru
  • Silahkan scroll ke bawah, pada bagian “Campaign Link”, masukkan link URL (gratis untuk diisi) dan pastikan tersedia. Linknya nanti bisa di share ke WA, FB dan lain-lain
  • Silahkan isi juga “Judul Kampanye”, “Deskripsi Kampanye”, “Tag Kampanye”.
  • Kemudian lakukan upload Twibbon sampai berhasil. Jika masih bingung bagaimana cara mengisi judul, deskripsi, tag dan upload, silahkan klik disini untuk mempelajari cara upload Twibbon ke Twibbonize Anti-Failure. Untuk berbagi atau share cukup klik tombol hijau.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis terbaik

Membuat tautan Twibbon di Google Drive

Selanjutnya membuat Twibbon Kamu bisa menggunakan layanan Google yaitu Google Drive. Kamu tidak hanya dapat menyimpan file ke drive, tetapi Kamu juga dapat membuat tautan dari file tersebut, salah satunya adalah file Twibbon. Di bawah ini adalah petunjuk tentang cara membuat tautan Twibbon di Google Drive.

  • Pastikan Kamu memiliki tema Twibbon. Jika Anda belum memiliki desain Twibbon, silakan buat Twibbon online di ponsel Kamu menggunakan Canva. Atau yang ingin membuat video twibbon bisa menggunakan InShot.
  • Selanjutnya, buka web Google Drive untuk mengunggah Twibbon
  • Terdapat bagian pada halaman utama Google Drive, silahkan klik tombol “New” >>> “Upload File”. Pilih tema Twibbon untuk diunggah
  • Silahkan telusuri tema Twibbon yang sudah di upload sebelumnya. Setelah itu, klik dua kali pada tema Twibbon
  • Atau bisa juga dengan klik kanan pada tema Twibbon lalu pilih “Get Link”>>> “Copy Link”>>> “Done”.
  • Kamu dapat membagikan tautan ke whatsapp. Untuk menambahkan foto silahkan download terlebih dahulu link Twibbon kemudian gunakan aplikasi pihak ke 3 seperti Canva atau aplikasi edit foto yang ada di Play Store HP Kamu untuk menambahkan foto Kamu.

Nah, sangat mudah bukan? itulah beberapa langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin membuat link twibbon di google drive.