Cara Dafar Kartu Prakerja

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-23

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-23, Ada kabar gembira bagi Anda yang sedang menantikan program kartu prakerja, pada bulan ini Pemerintah secara resmi membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 23 pada Kamis, 17 Februari 2022. Untuk program kartu prakerja gelombang di awal tahun 2022 Pemerintah meyiapkan kuota prakerja 500 ribu orang.

Kartu Prakerja ini diprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19. Selain itu, program ini juga disediakan bagi 50.000 formasi khusus bagi calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

Untuk besaran bantuan kartu prakerja tahun ini sama seperti periode sebelumnya, setiap peserta yang lolos akan mendapatkan total Rp 3.550.000. Adapun rincian biaya pelatihan Rp 1 juta, insentif Rp 2,4 juta, dan insentif survei Rp 150 ribu. Kartu Prakerja gelombang ke-23 ini akan diproritaskan bagi 220 kabupaten dan kota untuk menekan tingkat kemiskinan.

Bagi Anda yang berminat mengikuti kartu prakerja ini harus memperhatikan syarat dan ketentuan sebelum mendaftarkan diri dan bisa mendaftar secara online melalui prakerja.go.id. Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik.

Syarat mengikuti program kartu prakerja gelombang ke-23

Bagi Anda yang berminat mengikuti program kartu prakerja gelombang 23 diharapkan untuk segera mendaftarkan diri, ada beberapa persyaratan agar bisa lolos program ini, diantaranya:

Warga Negara Indonesia (WNI) usia minimal 18-64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, pencari kerja, pekerja yang dirumahkan, bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19, dan pelaku usaha mikro dan kecil serta pekerja/buruh yang membutuhkan kopetensi kerja.

Berikut ini cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23:

Sebelum Anda mendaftar Kartu Prakerja Gelombang ke-23 ada beberapa yang harus dipersiapkan, diantaranya:

  • Pastikan sudah memiliki akun dan Login ke laman www.prakerja.go.id
  • Isi Nomor Kartu Keluarga dan NIK, tanggal lahir
  • Lengkapi data diri di antaranya nama lengkap, alamat tempat tinggal, pendidikan, status pekerjaan, dan juga unggah KTP.
  • Kemudian Klik tombol “Gabung”.

Itulah uraian singkat cara mendafar Kartu Prakerja, semoga informasi diatas bermanfaat bagi para pembaca semuannya.