Toyota All New Veloz

Review Toyota All New Veloz Tahun 2022

Review Toyota All New Veloz Tahun 2022. PT Toyota Astra Motor (TAM) pada ajang GIIAS 2021 kemarin merilis Toyota Veloz generasi terbaru dengan desain eksterior lebih mengotak sehingga terlihat lebih gagah. Toyota All New Veloz didesain sebagai mobil MPV 7 seater dengan memiliki tampilan lebih mewah dan modern dan dilengkapi fitur kenyamanan dan keamanan.

All New Veloz mandapat sambutan yang positif dari masyarakat, hal itu dilihat pada ajang GIIAS 2021 yang diselenggarakan selama 10 hari jumlah pemesanan mobil ini lebih dari 800 unit. Dikutip dari beberapa sumber, All New Veloz dianugerahi predikat mobil paling favorit pada ajang GIIAS 2021 kemarin.

Review Toyota All New Veloz Terbaru

Berikut ini ulasan spesifikasi, mesin, fitur, tipe dan harga lengkap Toyota All New Veloz Terbaru

Baca Juga : Review All New Toyota Rush

Eksterior Toyota All New Veloz Tahun 2022

Kesan pertama dari Eksterior All New Veloz memiliki tampilan elegan dan stylish. Pada bagian depan mobil Low MPV ini terpasang gril dengan aksen krom gelap dan dilengkapi juga dengan lampu depan LED. Kaca spion Toyota Veloz generasi terbaru sudah didukung dengan Electric Retracable lengkap dengan lampu sein samping sehingga pengendara bisa dengan mudah mengatur posisi kaca spion.

Toyota All New Veloz

Untuk desain bagian belakang juga mendapat sentuhan baru dengan dipasangnya lampu kombinasi, Spoiler desain terbaru, dan pintu belakang yang juga baru pada semua tipe.

Mesin Toyota All New Veloz Tahun 2022

Toyota Veloz dibekali dengan mesin 2 NR-VE berkapasitas 1496cc (1,5 L), 4 Silinder segaris, 16 Katup DOHC, Dual VVT-i dengan tenaga maksimal yang dihasilkan 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 137 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin 2NR-VE
Tipe 4 Silinder segaris, 16 Katup DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas 1,496 cc
Tenaga Maksimum 104 hp / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 137 Nm / 4.200 rpm

Transmisi Toyota All New Veloz Tahun 2022

Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan All New Veloz dalam dua tipe transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan untuk tipe terbawah, dan transmisi CVT untuk tipe tengah dan atas.

Baca Juga : Review New Toyota Kijang Innova

Dimensi Toyota All New Veloz Tahun 2022

Dimensi Toyota Veloz didesain untuk 7 orang penumpang, sehingga mobil ini sangat ideal dijadikan sebagai mobil keluarga. Hal ini menjadi salah satu kelebihan Toyota Veloz sehingga mobil ini laris manis di pasaran.

Panjang 4.475 mm
Lebar 1.750 mm
Tinggi 1.700 mm
Ground Clearence 205 mm
Whellbase 2.750 mm

Interior Toyota All New Veloz Tahun 2022

Pada bagian dasbor Toyota Veloz terlihat bagitu stylish dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari multimedia Head Unit berukuran 9 inci yang bisa terkoneksi dengan gadget dan semua fitur ini akan tersedia di semua tipe. Selain itu, untuk hiburan di kursi belakang dilengkapi dengan MID TFT Digital 7 inci.

Toyota Veloz dibekali dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan seperti Front Departure Alert, Pre-Collision System, Blind Spot Monitoring, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, dan Rear Crossing Traffic Alert untuk tipe teratas.

Toyota Veloz 2022

Disamping itu tidak ketinggalan fitur AC, Sealtbealt, Airbag untuk semua tipe. Untuk menunjang kenyamanan penumpang jok sudah dilapisi kulit dikombinasikan dengan kain.

Tipe dan Harga Toyota All New Veloz Tahun 2022

Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil Toyota Veloz dengan tiga pilihan tipe yang dibanderol dengan harga sebagai berikut:

Tipe Transmisi Harga Mobil
Veloz MT Manual Rp 278.700.000
Veloz Q CVT Automatic Rp 301.600.000
Veloz Q CVT TSS Automatic Rp 323.500.000

Untuk segmen mobil Low MPV berkapasitas mesin 1,5L ini Toyota Veloz memiliki beberapa kompetitor seperti Mitsubishi New Xpander, Suzuki All New Ertiga, dan Honda Mobilio. Hampir semua mobil Low MPV ini dibanderol dengan harga dikisaran Rp250 – Rp300 jutaan. Untuk pasar mobil kelas Low MPV di Indonesia bisa dibilang sangat ketat.

**Keterangan

  • Harga mobil diambil dari laman toyota.astra.co.id.
  • Harga yang tertera adalah harga OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.