Kelebihan Kekurangan All New Daihatsu Terios

Kelebihan dan Kekurangan All New Daihatsu Terios

Kelebihan dan Kekurangan All New Daihatsu Terios, Nama All New Terios besutan dari Merek mobil Daihatsu memang tak bisa dipungkiri telah berhasil menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia. Daihatsu memperkenalkan All New Daihatsu Terios generasi kedua pada akhir tahun 2017 lalu, mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV) berkapasitas 7 orang penumpang ini mendapat banyak perubahan pada desain eksterior maupun interior.

Daihatsu Terios memiliki banyak keunggulan seperti mobil MPV namun memiliki desain yang sporty layaknya sebuah SUV. Hal ini menjadikan All New Terios semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan tidak sedikit pula dari penggemar Daihatsu Xenia yang berpaling menjadi penggemar mobil ini.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Daihatsu Terbaru di Indonesia

All New Daihatsu Terios hadir dengan kelebihan berbagai fitur keselamatan dan keamanan. Namun dibalik kelebihannya, mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini beberapa Kelebihan dan Kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan All New Daihatsu Terios

Sebelum kita membahas kekurangannya, ada baiknya membahas terlebih dahulu kelebihan Daihatsu Terios.

Kelebihan

Bengkel Resmi Mudah Ditemukan

keunggulan dari Daihatsu salah satunya telah memiliki jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu hal ini menjadi nilai tambah bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan berkala yang berkualitas.

Kelebihan Kekurangan All New Daihatsu Terios

Selain itu, ketika pelanggan mengalami situasi darurat dalam perjalanan Daihatsu juga telah menyiapkan beragam fasilitas yang bisa digunakan. Sehingga pelanggan akan terbantu dengan banyaknya fasilitas perawatan.

Baca Juga : Cara Mudah Merawat Radiator Mobil

Kelebihan dan Kekurangan All New Daihatsu Terios, terdapat pada suku cadang mobil Daihatsu terbilang cukup mudah ditemukan. Bahkan saat mencari sparepart tidak hanya ditemukan di bengkel resmi tapi di toko-toko sparepart biasa juga tersedia. Kelebihan dari sparepart Daihatsu Terios sama dengan Toyota Rush sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan sparepat. Maka tidak heran bila masyarakat cukup menyukai mobil Daihatsu yang satu ini.

Biaya Perawatan Murah

Untuk harga suku cadang Daihatsu Terios terbilang lebih murah dibandingkan Toyota Rush. Bahkan hanya dari perbedaan logo saja dapat mempengaruhi harga meskipun memiliki kualitas barang yang sama. Hal ini menjadi salah satu faktor keuntungan pelanggan Daihatsu Terios dibandingkan pelanggan Toyota Rush. Bahkan ada juga pelanggan Toyota Rush yang membeli sparepart asli Daihatsu Terios karena harganya yang lebih murah.

Harga Lebih Murah

Harga jual Daihatsu Terios lebih murah dibandingkan Toyota Rush. Daihatsu Terios dibanderol dengan harga mulai dari Rp205,1 juta hingga Rp255,6 juta. All New Daihatsu Terios hadir dalam 9 varian yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan. Berikut daftar harganya.

Tipe Transmisi Harga Mobil
X MT manual Rp 205.100.000
X MT DLX manual Rp 215.100.000
X AT DLX otomatis Rp 224.300.000
R MT manual Rp 234.500.000
R AT otomatis Rp 243.700.000
R MT DLX manual Rp 244.500.000
R MT CUSTOM manual Rp 246.400.000
R AT DLX otomatis Rp 253.700.000
R AT CUSTOM otomatis Rp 255.600.000

Kekurangan

Limbung

Umumnya pada Mobil SUV memiliki suspensi yang agak keras namun lain halnya dengan All New Daihatsu Terios, mobil ini memiliki suspensi terasa telalu empuk. Hal ini menyebabkan Daihatsu Terios mudah limbung khususnya di kecepatan tinggi. Gejala limbung tidak akan terasa ketika berkendara dalam kecepatan rendah.

Baca Juga : 7 Perbedaan Transmisi Mobil Matic vs Manual

Tenaga Mesin Berkurang

Daihatsu Terios generasi terbaru juga menggunakan mesin baru berkode 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i 1.496 cc. Yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 104 PS @6.000 Rpm serta torsi maksimal 13.9 Kgm @4.200 Rpm.

Kelebihan Kekurangan All New Daihatsu Terios

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan mesin berkode 3SZ-VE 1.5L dengan 4 silinder 16 Valve DOHC bersistem VVT-I ini dapat melecutkan tenaga 109 PS @.000 Rpm di angka torsi maksimal 14.4 kgm @ 4.400 Rpm. Sehingga dapat disimpulkan bahwa All New Daihatsu Terios ini memiliki tenaga lebih kecil.

Mesin terbaru Daihatsu Terios memiliki karakter torsi yang lebih merata. Hal ini membuat terasa lebih lambat dan kurang bertenaga di putaran bawah ketimbang mesin generasi sebelumnya.

Brand Image

brand image Daihatsu Terios terbilang masih dibawah Toyota Rush. Hal ini dapat dibuktikan dari jumlah penjualan Daihatsu Terios selalu lebih rendah dibandingkan Toyota Rush. Begitu juga untuk harga jual kembali Daihatsu Terios tidak seperti Toyota Rush yang cukup dikenal bertahan.

**Keterangan

  • Harga mobil diambil dari laman daihatsu.co.id.
  • Harga yang tertera adalah harga OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:All New Terios - Review Daihatsu Terios - Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Terios 2017 - Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu All New Terios - Kekurangan Dan Kelebihan Daihatsu Terios 2020 - Kekurangan All New Terios - Daihatsu Terios 2018 - Daihatsu Terios - Daihatsu All New Terios - Daihatsu - Terios-