Cara Mudah Trading Bitcoin

Cara Mudah Trading Bitcoin Bagi Pemula

Cara Mudah Trading Bitcoin Bagi Pemula, Cryptocurrency sedang naik daun dalam beberapa waktu belakangan ini. Harganya yang dapat meningkat sangat tajam dalam waktu singkat, sehingga banyak orang yang tergiur ingin terjun ke dunia trading crypto. Bagi kamu yang tertarik ingin memulai trading crypto, ada baiknya memiliki pengetahuan, strategi yang handal, dan manajemen permodalan yang baik.

Salah satu cryptocurrency yang sudah diakui di pasar adalah Bitcoin. Selain bitcoin ada banyak macam cryptocurrency yang diperdagangkan di market crypto, seperti Ethereum, Cardano, XRP, Tether, Dogecoin, Litecoin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : Link Download Aplikasi Snack Video

Apa itu Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang menjadi bagian dari cryptocurrency. Bitcoin menggunakan jaringan terdesentralisasi (blockchain) untuk mengelola dan mencatat transaksi dan bisa digunakan oleh siapa saja tanpa ada campur tangan dari bank sentral ataupun perantara.

Ada 3 cara untuk mendapatkan bitcoin, yaitu: membeli dengan menggunakan uang, transaksi jual beli barang dimana bitcoin sebagai alat pembayarannya, dan Menambang bitcoin.

Cara Mudah Trading Bitcoin

Cara Mudah Trading Bitcoin bagi Pemula

Untuk bisa melakukan trading bitcoin, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Registrasi ke Exchange

Langkah pertama yang harus kamu dilakukan adalah membuat akun pada sebuah platform exchange terpercaya yang dipilih. Seperti TokoCrypto, Indodax, Rekeningku, Luno, Pintu, dan lain-lain. Pilihlah Exchange yang memiliki fee rendah baik untuk deposit sampai withdrawal ke mata uang rupiah.

Baca Juga : Trading Forex Gratis Tanpa Harus Deposit 2021

Setelah selesai membuat akun, kamu tinggal menunggu akun tersebut untuk di verifikasi oleh pihak Exchange.

Membeli Bitcoin

Kamu bisa membeli bitcoin di akun Exchange yang telah dibuat sebelumnya, agar bisa untung banyak disarankan kamu membeli bitcoin di harga yang rendah dan menjualnya di harga yang tinggi. Bila harga jual belum sesuai seperti yang kamu harapkan, bitcoin ini bisa dijadikan investasi seperti layaknya logam mulia (emas).

Trading Bitcoin

Istilah trading bitcoin merupakan suatu kegiatan jual beli bitcoin yang ada di cryptocurrency di pasar mata uang kripto. Pedagang dan investor yang melakukan aktivitas diperdagangan crypto disebut trader cryptocurrency.

Bila kamu ingin menjadi seorang trader cryptocurrency, kamu memerlukan beberapa strategi agar bisa menganalisis harga bitcoin. Cara yang biasa dilakukan oleh para trader ialah:

  • Hodl: Setelah membeli bitcoin, kamu bisa menyimpannya sebagai investasi dalam jangka waktu tertentu.
  • Day Trading: Untuk menjadi seorang day trader, Kamu harus memperhatikan pergerakan harga market agar bisa mengetahui kapan waktu yang bagus untuk membeli dan menjual bitcoin.
  • Pump and Dump: Kamu bisa membeli bitcoin dalam jumlah yang banyak dengan tujuan bisa mempengaruhi harga bitcoin dan menjualnya ketika harganya sudah naik.

Menjual Bitcoin

Bila kamu ingin menjual bitcoin, cara yang paling mudah ialah dengan menggunakan bitcoin exchange. Pada umumnya, bitcoin exchange menyediakan sebuah dompet sementara (temporary wallet) bagi membernya untuk menampung saldo uang cryptocurrency yang akan diperdagangkan.

Baca Juga : Unduh Aplikasi Penghasil Uang

Bitcoin Gratis

Buat kamu sebagai pemula bisa mendapatkan bitcoin gratis dengan cara menambangnya. Kegiatan menambang ini bisa dikatakan lumayan sulit, ada 4 cara untuk menambang bitcoin,yaitu: Solo mining, Menambang di pool mining, Cloud mining, dan Platform trading bitcoin.

Bila kamu tertarik ingin menambang bitcoin, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi bitcoin yaitu MinerGate.

PERHATIAN: Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual aset kripto. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Belajar Trading Crypto Untuk Pemula - Tutorial Trading Indodax Bagi Pemula - Tutorial Trading Indodax - Tutorial Trading Bitcoin Indodax - Trading Bitcoin Pemula - Trading Bitcoin Indonesia - Trading Bitcoin - Indodax Bitcoin Pemula - Indodax Bitcoin - Cara Trading Indodax - Cara Trading Crypto Bagi Pemula - Cara Trading Bitcoin Pemula- Cara Trading Bitcoin Di Indodax - Cara Trading Bitcoin - Bitcoin Trading - Bitcoin Indonesia - Bitcoin - Tutorial Trading Indodax Pemula -