Kelebihan dan Kekurangan Honda New CR-V

Kelebihan dan Kekurangan Honda New CR-V

Kelebihan Kekurangan Honda New CR-V, Honda CR-V sebagai salah satu mobil compact SUV dari pabrikan Honda Indonesia . Mobil ini kali pertama dijual di Indonesia di tahun 2000 dan mendapat tanggapan yang sangat baik. Honda New CRV ada dalam 3 varian, yaitu 2.0L i-VTEC, 2.0L Turbo, 2.0L Prestise Turbo. Saat ini, Honda New CR-V dibandrol dikisaran harga Rp 470 juta-an sampai Rp 550 juta-an.

Kelebihan Honda New CR-V sudah mendapatkan penyegaran, baik pada eksterior maupun interiornya. Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing. Untuk fitur Honda SENSING hanya tersedia di New Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo sebagai varian paling tinggi. Tehnologi Honda SENSING untuk pertama kali disematkan pada model Honda CR-V di Indonesia. Awalnya, tehnologi hanya ada di sedan premium All New Honda Accord.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V Terbaru

Nah untuk Anda yang tertarik ingin memiliki Honda New CRV, kira-kira apa kelebihan dan kekurangannya? Berikut informasinya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda New CR-V

Kelebihan Honda New HR-V

Desain Eksterior

Kelebihan Honda New CR-V memiliki desain eksterior paling menawan dan sporty. Di bagian headlamp Honda New CR-V telah memakai teknologi LED. Selain itu diperlengkapi LED Daytime Running Light (DRL) untuk meningkatkan visibilitas, baik siang maupun malam hari. Di bagian belakang mobil ini diperlengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Honda New CR-V Indonesia

Di bagian atap Honda New CR-V telah diperlengkapi panoramic sunroof hingga penumpang dapat memandang panorama ke atas atap. Untuk menambahkan kesan-kesan sporty, mobil ini didukung dengan Velg baru yang memiliki ukuran 18 inci.

Eksklusif Interior

Body Honda New CR-V yang besar membuat interiornya berasa lebih nyaman dan luas. Untuk New CR-V 2.0L i-VTEC hanya berkapasitas lima orang penumpang, dan New CR-V 2.0L Turbo dan New CR-V 2.0L Prestise Turbo memiliki kapasitas tujuh orang penumpang.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Accord

Di bagian dashboard mobil Honda ini telah diperlengkapi beberapa fitur infotainment modern, seperti head unit touchscreen 9 inch, sistem audio video dengan beragam format musik mulai MP3/WMA, radio, Bluetooth Audio, koneksi handphone, port USB, port HDMI, dan teknologi Nanoe.

Feature Nanoe technology berfungsi untuk hilangkan berbau tidak sedap dalam kabin agar lebih sehat dan bebas dari virus. Tetapi Sayang, untuk dapat memperoleh fitur ini harus merogoh dompet lebih karena hanya tersedia di Honda New CR-V varian paling tinggi saja.

Fitur Lengkap

Berbicara masalah keselamatan, mobil garapan Honda Indonesia memanglah tidak pernah mengecewakan. Bisa dibuktikan dengan disematkan fitur Brake Hold, ECON Model, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA). Selain itu mobil ini dlengkapi 6 Airbag, terbagi dalam Dual SRS Airbags, Side Airbags, Side Curtains Airbags, alarm sistem, seatbelt di semua baris bangku, pengingat seatbelt untuk sopir dan penumpang baris depan.

Jika fitur di atas masih dirasakan kurang, Honda New CR-V diperlengkapi fitur pretensioner dengan load limiter seatbelt, Isofix, fitur Brake Override Sistem, auto lock door by speed, dan immobilizer. New CR-V dilengkapi fitur New Hand-Free Akses Power Tailgate untuk buka dan tutup pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki.

Honda CR-V Indonesia

Mesin Bertenaga

Untuk Honda New CR-V 2.0L i-VTEC yang memakai mesin 4-silinder segaris, SOHC, i-VTEC, 16 valve, kapasitas 1.997 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 152 HP pada perputaran 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 189 Nm pada perputaran 4.300 rpm.

Baca Juga : 13 Jenis Mobil Honda dan Penjelasannya

Sedangkan Honda New CR-V 1.5L Turbo dan Honda CR-V 1.5 Prestige Turbo dilengkapi mesin 4-silinder segaris, DOHC, VTEC Turbo, 16 valve, kapasitas 1.498 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 187 HP pada perputaran 5.600 rpm dengan torsi puncak sampai 240 Nm pada perputaran 2.000-5.000 rpm. Performa tinggi dari mesin berkapasitas 1,5L ini karena bantuan tehnologi Turbocharger.

Kekurangan Honda New CR-V

Dimensi Besar

Honda SUV ini memiliki dimensi panjang 4.584 mm, lebar 1.855, dan tinggi 1679 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.660 mm. Memang dengan dimensi yang besar dapat menghasilkan kabin yang lebih nyaman dan luas, tetapi sayang dengan body yang besar jadi kekurangan mobil ini. Honda New CR-V kurang lincah ketika dikemudikan di jalan pemukiman atau jalan sempit.

Fitur Sunroof Hanya di Variasi Paling Tinggi

Untuk fitur sunroof hanya disematkan pada Honda New CR-V 1.5L Prestige Turbo sebagai variasi paling tinggi.

Kesimpulan

Honda New CR-V bukan hanya dibekali dengan fitur yang lengkap, interior lebih lega dan nyaman, mesin yang memiliki tenaga merupakan kelebihan yang dimiliki oleh mobil garapan Honda. Tapi sayang, mempunyai body yang besar jadi kendala saat mobil Honda SUV ini dibawa berkendaraan ke jalan pemukiman atau jalan sempit.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Honda Cr-v - Kelebihan Honda Crv - Kelebihan Honda Cr-v - Kekurangan Honda Crv - Kekurangan Honda Cr-v 2010 - Honda Sensing,honda Crv Gen 3 - Honda Crv Turbo - Honda Crv Prestige- Honda Crv 2019 - Honda Crv - Keunggulan Dan Kekurangan Honda Crv 2.4 -