Kekurangan dan Kelebihan Mobil Honda BR-V

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Honda BR-V

Pada Kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai kelebihan serta kekurangan Honda BR-V. Honda BR-V pertama kali dikenalkan dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2015 lalu. BR-V ialah mobil Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dari Honda Indonesia. Lalu apa Kekurangan Kelebihan Mobil Honda BR-V?

Mobil berkapasitas tujuh orang penumpang ini mempunyai penampilan yang gagah dan stylish, hingga tidaklah heran jika Honda BR-V menjadi salah satu mobil yang cukup disukai masyarakat Indonesia.

Honda BR-V sebagai gabungan dari fungsionalitas Mobilio dan ketangguhan dari HRV. gabungan dari ke-2 nya membuat Honda BR-V jadi mobil yang kuat dan jadi tren baru mobil keluarga. Di awalnya kemunculan mobil HRV mendapatkan respon yang baik sekali, bisa dibuktikan dengan mendapatkan 12 penghargaan dari beragam media otomotif tanah air.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V Terbaru

Walau Honda BR-V sukses mendapat beragam penghargaan, tetapi tidak berarti mobil Honda ini tidak punyai kekurangan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat akan memilikinya. Berikut admin suguhkan beberapa informasi tentang kekurangan dan kelebihan Honda BR-V.

Kelebihan Honda BR-V

Penampilan Lebih Sporti

Kelebihan Honda BR-V ada pada exterior dan interior yang menghadirkan penampilan baru yang lebih tegas dan sporti dari sebelumnya. Pihak Honda menerangkan di bagian exterior depan Honda BR-V terdapat sesuatu yang baru, seperti design gril depan dengan aksen warna hitam yang pada fasia barunya lebih gelap dari sebelumnya.

Keunggulan Honda BR-V

Di bagian depan mobil ini telah diperlengkapi headlamp LED dan foglamp hingga tampil lebih unik dan berbeda. Headlamp dari Honda BR-V mengangkat ide long shape dengan garis tegas dengan tehnologi proyektor headlamp.

Baca Juga : Keunggulan dan Kelemahan Honda Jazz

Honda BR-V mempunyai ground clearance 201 mm hingga mobil ini cocok dibawa berpetualang saat berada di kondisi jalan yang tidak rata.

Interior Honda BRV

Di bagian dashboard dirancang dengan interior yang cukup cocok, didukung dengan beragam feature yang komplet, seperti feature Audio player double DIN dengan monitor 6.1 inch touchscreen.

Perform Mesin

Honda BR-V dibekali mesin i-VTEC, 4 silinder model segaris, DOHC 16 valve dengan kapasitas 1.496 cc. Tenaga yang dibuat mencapai 120 HP pada 6.000 rpm dengan torsi optimal mencapai 145 Nm pada kecepatan 4.600 rpm. Konsumsi bahan bakar dari mobil ini sudah bisa dipastikan benar-benar irit.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey Terbaru

Feature Keamanan dan Keselamatan

Keunggulan Honda BR-V diberi feature keselamatan dan keamanan yang lumayan komplet, seperti alarm ,airbags, child safety locks, pelindung benturan depan, pelindung benturan belakang, sabuk pengaman belakang, Elektronik Brake Distribution (EBD), sabuk pengaman belakang, pengingat penggunaan sabuk pengaman, sabuk pengaman depan dengan penyesuai ketinggian, spion tengah lipat, crash sensor, engine cek warning, pengingat pintu terbuka, power door locks, central locking, anti theft engine immobilizer, dan device.

Honda BR-V Indonesia

Kekurangan Honda BR-V

Kabin Tidak Terlampau Spesial

Design kabin dari Honda BR-V termasuk minimalis dan sederhana. Bila dibanding dengan saudaranya, seperti Honda Brio dan Honda Mobilio tidak jauh berbeda.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback

Pencahayaan Dalam Kabin Kurang

Kekurangan Honda BR-V mempunyai pencahayaan kabin yang minim. Ini sama seperti yang terjadi pada Honda Mobilio, pada tuas transmisi pun tidak dikasih pencahayaan atau iluminasi.

Road Noise

Kelemahan dari mobil BR-V ialah kebisingan saat jalan yang cukup terasa. Entahlah dari pemilihan ban atau peredaman kabin yang minimalis.

Suspensi

Kekurangan Honda BR-V ada di bagian depan karena mobil ini memakai sistem penggerak roda depan hingga dikenali rewel.

Beberapa Feature Hanya Ada di Variasi Paling tinggi

Untuk feature Smart Entry, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Assist hanya ada di variasi paling tinggi.

Harga Jual Jatuh

Nilai jual Honda BR-V kurang mampu berpertahan, bila diperbandingkan dengan Honda Brio.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Kekurangan Mobil Honda Hrv - Kelebihan Dan Kelemahan Honda Br-v - Perbandingan Honda Brv Dan Xpander - Mobil Baru Honda - Kelebihan Honda Br-v - Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brv - Diskon Mobil Honda - Kekurangan Honda Brv E - Kekurangan Honda Brv 2021 - Honda Brv 2021 - Honda Brv - Honda Br-v - Harga Honda Brv - Review Mobil-