Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V Terbaru

Pada kesempatan ini admin akan mengulas Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V yang menjadi salah satu produk unggulan dari Honda Indonesia . Honda HR-V adalah salah satu Tipe Mobil Crossover Utility Vehicle (CUV) yang memiliki tampilan desain gagah, elegan, dan sporti. Untuk tipe mobil Crossover yang ada di pasar Indonesia, awalnya telah ditempati oleh Nissan Juke, Suzuki S-Cross, Mitsubishi Outlander Sport, Mazda CX-3, Toyota C-HR, dan Chevrolet Trax.

Mobil HR-V pertama kali dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014. Mobil dengan logo huruf H ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari para pecinta otomotif di tanah air, terbukti dari yang memesan dan membeli Honda HR-V semenjak kali pertama ditampilkan. New Honda HRV memiliki 5 tipe, salah satunya adalah New Honda HR-V 1.8L Prestige jadi tipe paling tinggi.

Baca Juga : Apa Kelebihan dan Kekurangan Honda Freed?

Untuk mobil New Honda HR-V dibandrol dikisaran harga Rp 295 juta-an sampai Rp 410 juta-an. Mobil Honda ini dilengkapi beberapa kelebihan mulai dari interior yang mewah dan banyak fitur, tetapi bukan berarti mobil HR-V tidak memiliki kekurangan. Untuk Anda yang kebetulan menginginkan Honda HR-V, tidak ada salahnya mengetahui kekurangan dan kelebihan mengenai mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V

Kelebihan Honda HR-V

Eksterior Modern

Honda HR-V didesain untuk 5 orang penumpang yang memiliki kelebihan dibanding kekurangannya. Keunggulan pertama dari mobil Honda ini adalah bentuk yang elegan dan sporti. Di bagian depan Honda HR-V hadir dengan gril memiliki ukuran besar dengan tampilan aksen chrome besar yang memanjang dari segi kiri sampai kanan.

Keunggulan dan Kelemahan Honda HR-V Indonesia

Di bagian lampu Honda HR-V diperlengkapi dengan lampu proyektor LED dan foglamp hingga penampilan luar mobil ini begitu modern, elegan, dan bergaya sebagai tipe Mobil Crossover di pasar Indonesia.

Interior Mewah

Di bagian Interior Honda HR-V yang mewah didominasi warna hitam yang dipadukan dengan aksen abu-abu di sejumlah sisi, membuat mobil ini terlihat elegan dan. Penataan jok sisi sopir termasuk komplet, dapat ditata mundur-maju, turun naik, sampai tinggi rendah. Pihak Honda Indonesia membuat desain jok belakang mobil HR-V ini termasuk unik, karena dapat dikonfigurasi (Ditata) agar dapat memberi ruang bagasi yang lumayan luas untuk tipe mobil Crossover.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Accord

Untuk memanjakan pemakainya, Honda HR-V diperlengkapi dengan fitur modern dan canggih, seperti Head Unit touchscreen 8-inci memiliki resolusi tinggi, mekanisme rem parkir elektrik, dan pengontrol AC otomatis. Kisi-kisi AC yang membentang panjang di depan memiliki tujuan agar kabin mobil bisa lebih cepat dingin dan memberikan hembusan angin AC yang lebih sempurna.

Bagian Mesin

Keunggulan lain Honda HR-V adalah dibekali mesin SOHC 16 Valve i-VTEC dengan kapasitas sebesar 1497 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 120 Ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi145 Nm diputaran 4.600 Rpm. Mesin Honda HR-V telah didukung dengan sistem Bahan Bakar Merek PGM FI sehingga hemat bahan bakar.

Fitur Keselamatan

Keunggulan Honda HR-V selanjutnya adalah diberi fitur keselamatan yang paling lengkap, seperti 6 airbag, rem ABS+EBD+BOS, Rem parkir elektrik lengkap dengan model Auto Hold. Selain itu mobil ini diperlengkapi dengan fitur keselamatan aktif Emergency Stop Sinyal (ESS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Honda New HR-V

Varian Lengkap

Honda Indonesia menawarkan New Honda HRV dengan 5 tipe, yaitu: Honda HR-V 1.5L S M/T, Honda HR-V 1.5L S CVT, Honda HR-V 1.5L E CVT, Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition, dan Honda HR -V 1.8L Prestise A/T.

Baca Juga : 4 Penyebab Radiator Mobil Bocor, Beresiko Overheat

Kekurangan Honda HR-V

Harga Relatif Mahal

Untuk tipe mobil crossover, Honda HR-V dibandrol pada harga kisaran Rp 295 juta-an sampai Rp 410 juta-an. Harga yang ditawarkan Honda Indonesia termasuk mahal dibanding dengan mobil sekelasnya. Sebagai contoh mobil KIA Seltos pabrikan asal Korea dibandrol pada harga kisaran Rp 295 juta sampai Rp 355 juta.

Suspensi Keras

Kekurangan Honda HR-V selanjutnya adalah memiliki suspensi yang dirasakan lumayan keras, permasalahan ini bisa ditangani dengan menukarkan suspensi baru.

Kesimpulan

Kelebihan Honda HR-V telah dilengkapi dengan beragam fitur modern dan canggih. Selain itu mobil ini memiliki penampilan yang modern, elegan, dan stylish sehingga mampu mempersembahkan sebuah imej diri seorang. Bila Anda tertarik membawa pulang ke garasi rumah dan memiliki dana lebih, tidak keliru jika mobil dari Honda ini sebagai opsi.