Keunggulan dan Kelemahan Honda Jazz

Keunggulan dan Kelemahan Honda Jazz

Pada Kesempatan kali ini admin akan coba share informasi perihal Keunggulan dan Kelemahan Honda Jazz. Honda Jazz sebagai salah satu mobil hatchback (City Car) yang banyak digemari di Indonesia. Bisa dibuktikan hasil dari pemasaran yang sering menjadi mobil paling laku, hingga menjadikan mobil ini salah satu produk unggulan dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Saat sebelum mengulas lebih lanjut kekurangan dan keunggulan Honda Jazz, ada baik ketahui siapa pesaing yang mengisi segmen hatchback medium. Pada segmen ini Honda Jazz harus berkompetisi dengan Toyota Yaris, Mazda2, Suzuki Baleno Hatchback, dan Kia Rio Hyundai i20. Dilihat angka pemasaran Honda Jazz selalu berkompetisi ketat dengan Toyota Yaris untuk dapat mengambil hati customer.

Keunggulan dari Honda Jazz ialah tersedia dalam 4 type, yakni Honda Jazz Manual (M/T), Honda Jazz Matic (CVT), Honda Jazz RS Manual (M/T), dan Honda Jazz RS Matic (CVT). Tetapi dari ke 4 type itu tidak berarti tidak mempunyai kekurangan. Berikut ialah keterangan dari kekurangan dan keunggulan Honda Jazz.

Baca Juga : 13 Jenis Mobil Honda dan Penjelasannya

Keunggulan dan Kekurangan Honda Jazz

Keunggulan Honda Jazz

Ekterior Honda Jazz

Salah satu keunggulan Honda Jazz ada pada ekteriornya yang mempunyai penampilan lebih gagah dan sporti hingga pas untuk customer berjiwa muda. Di bagian Headlam yang berbentuk sipit hingga aura sporti dari mobil ini makin kelihatan. Disamping itu, mobil ini mempunyai grill meliuk ditambah lagi kombinasi motif doff single dengan bumper depan membuat performa dari mobil ini makin gagah.

Kelemahan Honda Jazz

Di bagian belakang Honda Jazz telah di melengkapi dengan Setop Lamp yang sporty. Kombinasi spoiler belakang dengan High Mount Setop Lamp menambahkan performa lebih eksklusif dan sporty.

Interior Honda Jazz

Honda Jazz mempunyai interior kabin yang didominasi warna hitam hingga kelihatan benar-benar sporti dan eksklusif. Di bagian dasbor mobil ini sudah diperlengkapi feature Advance Audio, LCD Display, dan Video sistem touchscreen. Untuk bangku baris ke-2 bisa dilipat sampai rata dengan lantai selanjutnya dapat dijadikan tempat beristirahat.

Feature Keamanan dan Keselamatan

Honda Jazz telah diberi dengan feature keamanan yang komplet, seperti pengerjaan struktur kerangka bodi memakai tehnologi G-CON+ACE yang dapat mempernyerap dan menyalurkan energi saat mobil alami benturan. Selain itu ditunjang dengan feature Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Predestrian Protectiron, ABS, dan EBD.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Brio

Headling dan Impresi

Pada roda sisi depan mobil ini ditunjang dengan suspensi mcpherson strut dan torsion beam pada bagian belakang hingga baik sekali saat dibawa bermanuver di tikungan atau mendahului.

Bagian Mesin

Untuk mendukung perform Honda Jazz dilengkapi bermesin 1.5 L SOHC silinder segaris, dengan 16 valve, i-VTEC yang dapat menghasilkan daya maksimal sampai 120 PS pada perputaran 6.600 Rpm dengan torsi yang bisa sampai 145 Nm diperputaran 4.600 Rpm.

Keunggulan Honda Jazz

Kekurangan Honda Jazz

Suspensi

Suspensi sisi depan dari Honda Jazz benar-benar lumayan keras, dan di bagian belakang cukup lembut. Hingga saat berkendaraan sendirian akan rasakan suspensi yang keras, tapi saat berkendaraan dengan sebagian orang mobil jadi amblas. Salah satunya jalan keluarnya adalah dengan menukar per yang mempunyai jarak ulir lebih rapat.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio Terlengkap

Mesin

Kekurangan Honda Jazz seterusnya adalah mesin bergetar diikuti dengan beberapa ciri jarum rpm turun naik atau tidak konstan. Jalan keluarnya adalah pemilik kendaraan harus membersihkan throttle bodi atau mungkin dengan seting ulangi ECU.

Transmisi

Khusus Honda Jazz transmisi automatis, kadang tuas transmisi susah digeser ke posisi tertentu. Jalan keluarnya dengan mengganti oli transmisi CVT secara berkala.

Kesimpulan

Untuk yang menginginkan mobil hatchback, tidak ada salahnya Honda Jazz masuk dalam list. Mobil ini benar-benar pas dipakai beraktifitas harian, disamping itu mempunyai penampilan yang sporti, mesinnya yang bertenaga, dan perform yang sangar. Itulah Keunggulan dan Kelemahan Honda Jazz.