Kelebihan dan Kekurangan Toyota Land Cruiser 200

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Land Cruiser 200

Pada Kesempatan ini admin akan membahas mengenai kelebihan serta kekurangan Toyota Land Cruiser 200. Mobil SUV paling mahal yang diproduksi Toyota ini banyak juga penggemarnya. Toyota Land Cruiser 200 memiliki 2 variasi, yakni Toyota Land Cruiser VX Grade dan VX-R. Mobil ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 2,19 Miliar sampai Rp 2,55 Miliar.

Toyota Land Cruiser 200 sebagai mobil SUV eksklusif yang dikatakan sebagai sebuah mobil paripurna yang menawarkan kepuasan penelusuran di jalan atau off road. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 4.461 cc dengan komposisi V8. Sanggup mengeluarkan tenaga 232 Hp dengan torsi pucuk capai 615 Nm.

Untuk yang ingin memiliki mobil eksklusif yang satu ini pasti harus memahami kekurangan dan kelebihannya, berikut keterangannya.

Baca Juga : 24 Nama Mobil Toyota Indonesia dan Penjelasannya

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Land Cruiser 200

Kelebihan Toyota Land Cruiser 200

Mesin Bertenaga

Toyota Land Cruiser 200 memang didesain untuk dapat melahap segala medan, maka dari itu harus ditunjang dengan mesin yang mumpuni. Ini bisa dibuktikan dengan memakai mesin diesel paling kuat yang berada di jajaran Toyota yakni tipe mesin 1 VD-FTV plus twin turbo. Bicara tenaga dari mesin ini tidak perlu diragukan lagi karena tercatat memiliki tenaga 232 Hp dengan torsi 615 Nm.

Kemampuan Off Road

Keunggulan lain dari Toyota Land Cruiser 200 memiliki beragam fitur hebat untuk mendukung kekuatan melibas medan off road. Salah satunya ada Multi Terrain Monitor, Multi Terrain Sistem, Adaptif Variable Suspension, dan Auto Crawl. Di bagian roda penggerak 4WD juga ditunjang suspensi udara yang ketinggiannya dapat diatur secara elektrik.

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan Toyota Land Cruiser 200 dilengkapi dengan air bag yang nomor 9 titik. Selain itu, telah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, ABS, EBD, Brake Assist sampai pengaturan posisi kemudi yang dapat diubah secara elektrik, semuanya menjadi kelengkapan di Land Cruiser Full Spec.

Land Cruiser200

Eksterior Toyota Land Cruiser 200

Toyota Land Cruiser 200 memiliki dimensi yang besar sekali hingga berkesan gagah dan modern, ditunjang dengan grill depan yang memiliki ukuran besar dan dihiasai aksen warna chrome. Di bagian lampu mobil ini diperlengkapi 2 pasang LED Proyektor Headlamps, low-beam, high-beam, LED DRLs dan foglamp yang telah mengadopsi lampu LED. Dan untuk lampu belakang telah memakai LED.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Fortuner

Untuk Toyota Land Cruiser 200 type VX dilengkapi velg 18 inch dan type VXR dilengkapi dengan velg 20 inch dengan ground clearance 230 mm.

Kekurangan Toyota Land Cruiser 200

Dimensi Besar

Dimensi Toyota Land Cruiser 200 memiliki panjang kurang lebih 4.950 mm dengan lebar 1.970 mm dan jarak sumbu roda sampai 2.850 mm. Dengan ukuran mobil semacam ini sedikit susah masuk wilayah atau jalan sempit.

Fitur Minimal Penggunaan

Spesifikasi pembuatan Toyota Land Cruiser 200 dibuat secara global maka dari itu ada banyak fitur yang kurang cocok untuk negara tropis seperti Indonesia. Salah satunya fitur heater di kemudi, bangku pengemudi sampai bangku penumpang depan. Jika fitur ini ditiadakan untuk pasar Indonesia kemungkinan harga dapat sedikit berkurang.

Biaya perawatan

Untuk biaya perawatan Toyota Land Cruiser 200 lumayan mahal, misalnya untuk service di periode 10.000 Km dapat mencapai Rp 1.314.000. Selain itu harga dari spert part mobil ini tidak kalah mahal.

Kesimpulan

Land Cruiser 200 sebagai SUV paling mahal dari Toyota ini, diberi fitur mesin, dan teknologi yang dibenamkan tidak main-main. Hingga tidak kelebihan bila mobil yang satu ini disebut sebagai ‘Rajanya SUV’.

Jika Anda memiliki dana lebih dan menginginkan mobil SUV yang menawarkan kenyamanan, keselamatan tinggi, tidak ada salahnya bila Toyota Land Cruiser 200 sebagai opsi.