Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Fortuner

Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Fortuner

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner, Toyota kembali menghadirkan Toyota All New Fortuner model facelift pada tahun 2020. Tampilan Toyota All New Fortuner terbaru sangat fresh, baik itu exterior dan interior yang mempunyai ide confidence dan fashionable.

All New Fortuner memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, dengan mengusung konsep desain New Tough and Bold Design sehingga memiliki tampilan lebih mewah dan berkelas.

Perubahan bagian depan pada Toyota All New Fortuner terlihat dari lampu depan yang dibuat lebih slim yang disertai dengan perubahan aksesoris dan bodinya. Hal tersebut menjadikan All New Fortuner tampil lebih modern.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Kijang Innova

Untuk sektor dapur pacu, Toyota All New Fortuner didukung mesin berjenis 2TR Dual VVT-i bensin, berkapasitas 2,7 liter. Sedangkan untuk mesin diesel 2GD-FTV dengan VNT, berkapasitas 2,4 liter.

Kelebihan dan Kekuranganya All New Fortuner

Toyota All New Fortuner merupakan salah satu SUV paling terkenal dan menjadikan salah satu produk andalan dari Toyota. Mobil ini terlihat manis tapi bukan berarti tanpa cela, apa saja Kelebihan dan Kekuranganya All New Fortuner yang perlu ketahui.

Kelebihan All New Fortuner

Eksterior Gagah

Salah satu kelebihan Toyota All New Fortuner adalah memiliki tampilan yang gagah dan sangar. Hal itu bisa dilihat dari hadirnya New TRD Sportivo Front Underguard, TRD Sportivo Grille, dan Rear Roof Spoiler sehingga tampilan depan mobil SUV ini makin gagah dan sporty.

ToyotaAll NewFortuner

Selain itu, All New Fortuner dilengkapi dengan headlamp berteknologi Bi-Beam dan New LED Daytime Running Light (DRL) sehingga mampu memberikan pencahayaan yang lebih terang ketika mengendarai mobil pada malam hari.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Disamping itu, dilengkapi juga fog lamp yang dilapisi dengan aksen chrome gunanya untuk memaksimalkan pandangan pengemudi ketika berkendara dalam kondisi jalan berkabut. All New Fortuner juga dilengkapi dengan Velg alloy ring 18.

Interior Mewah

Pada bagian dasborard All New Fortuner memiliki desain yang mewah, juga dilengkapi stream multimedia dengan beragam fitur berteknologi canggih. Seperti sudah dilengkapi dengan engine start stop untuk memudahkan ketika menyalakan mesin.

Mesin Responsif

Toyota All New Fortuner memiliki dua varian mesin, yaitu mesin gasoline dan mesin diesel. Untuk varian Diesel dibekali mesin Diesel 2.4L VNT dengan mesin 2.393 cc, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 149,6 ps dengan torsi mencapai 40.8 kgm.

Sedangkan untuk varian mesin Gasoline dibekali mesin 2.7L Dual VVTi dengan mesin 2.694 cc, selain itu sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran electronic Fuel Injection. Untuk tipe Gasoline mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 163 ps dengan torsi 24.7 kgm. Kedua varian mesin ini memiliki transmisi 6 percepatan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

All New Fortuner sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan apabila terjadi kecelakaan fatal. Selain itu, disektor pengereman Toyota All New Fortuner sudah dilengkapi fitur ABS + EBD.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Suspensi

Mobil SUV yang satu ini menggunakan suspensi Double Wishbone dengan koil spring dan stabilizer pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspensi 4 Link dengan laterial Road. Sehingga suspensi dari Toyota All New Fortuner memiliki kualitas yang sangat baik.

Kekurangan All New Fortuner

Konsumsi Bahan Bakar

Mobil dengan mesin berkapasitas besar, sudah bisa dipastikan boros bahan bakar. Hal ini berlaku juga pada mobil Toyota All New Fortuner.

Interior Kurang Variatif

Salah satu kekurangan dari Toyota All New Fortuner dari desain interior yang kurang variatif. Bahkan terkesan monoton dan tidak terlalu banyak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya.

Kursi Baris Ketiga Sempit

Toyota All New Fortuner memiliki bodi bongsor, tapi sayang untuk kursi baris ketiga yang terbilang sempit bila digunakan orang dewasa.

Kesimpulan

Nah, itulah Kelebihan Kekurangan Toyota Fortuner, Keunggulan Toyota All New Fortuner memiliki desain dan menjadi lebih modern, didukung dengan berbagai macam fitur canggih dan mesin baru. Disamping beberapa kekurangan. Tapi secara keseluruhan mobil ini sangat cocok bagi yang menginginkan tampilan yang sporty dan mewah.