Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Brio

Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Brio

Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Brio, Honda Brio pertama kali rilis di Indonesia pada tahun 2012. Ada beberapa varian yang dipasarkan di Tanah Air, yaitu Honda Brio Satya yang merupakan mobil LCGC, Honda Brio 1.2L A/T, dan Honda Brio RS.

All New Honda Brio memiliki desain yang kompak, atraktif, dan irit bahan bakar. Selain itu, harga spare part dari mobil ini yang cukup terjangkau. Maka tidak heran mobil ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia.

Kata “Brio” sendiri diambil dari bahasa Italia yang memiliki arti “ceria”. Honda berharap para konsumen yang menggunakan All New Honda Brio selalu ceria dan bersemangat.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Brio

Kelebihan All New Honda Brio

Desain Eksterior

Salah satu kelebihan All New Honda Brio memiliki desain eksterior yang sporty, modern, dan atraktif. Honda sepertinya sangat paham akan selera konsumen dari generasi milenial di indonesia. Untuk All New Honda Brio generasi terbaru kesan sporty, hal ini bisa dilihat dari desain lampu depan dan lampu belakang dan penggunaan velg yang sarasi.

Desain Interior

All New Honda Brio merupakan salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC), tapi All New Honda Brio tidak menurunkan kualitas yang ada di dalam kabinnya. Hal ini terbukti dengan dilengkapi beragam fitur yang mumpuni, seperti sudah menggunakan fitur Digital AC, setir sudah dilengkapi tombol pengaturan audio sehingga pengemudi dapat dengan mudah melakukan pengaturan ketika berkendara.

kabin brio

All New Honda Brio sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti keyless entry, wave key, sabuk pengaman, dan Dual Front SRS Airbags. Selain itu, mobil ini juga memiliki sistem pengereman Anti lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk semua varian.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Accord

Harga Relatif Terjangkau

All New Honda Brio dibanderol dengan harga mulai dari Rp149 jutaan sampai Rp204 jutaan. Untuk sebuah mobil Low Cost Green Car (LCGC), harga tersebut relatif terjangkau. Tidak heran jika mobil ini cukup populer dan banyak diminati oleh kalangan konsumen milenial di Indonesia.

Konsumsi Bahan Bakar

Selain didukung dengan fitur yang melimpah, desain yang atraktif, dan harga yang terjangkau, All New Honda Brio juga memiliki kelebihan dari segi konsumsi bahan bakar yang sangat efisien. Untuk pemakaian dalam kota, mobil yang satu ini bisa menempuh jarak sejauh 21 km/liter. Sedangkan untuk penggunaan di luar kota, bisa menempuh jarak sejauh 30,1 km/liter.

Kekurangan All New Honda Brio

Kapasitas Mesin Kecil

All New Honda Brio memang terkenal irit bahan bakar karena dibekali dengan mesin berkapasitas 1,2 liter. Tetapi, hal itu berdampak pada tenaga mesin yang terasa kurang mumpuni jika melewati medan dengan tanjakan terjal.

Bagasi Relatif Kecil

Salah satu kekurangan dari All New Honda Brio yaitu memiliki ruang kabin dan bagasi yang relatif kecil dan kurang leluasa. Mobil ini memiliki dimensi yang kecil, sehingga mobil ini harus rela mengorbankan ruang kabin dan bagasi. Hal ini mengurangi kenyamanan penumpang terlebih jika bepergian dengan membawa banyak barang.

Baca Juga : Apa Kelebihan dan Kekurangan Honda Freed?

Kesimpulan

All New Honda Brio sebagai salah satu Low Cost Green Car (LCGC) tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk kelebihannya bisa dilihat dari segi harga per unitnya relatif terjangkau, konsumsi bahan bakar yang cukup irit, desain interior yang modern, dan didukung fitur yang mumpuni. Selain itu, desain eksterior dari mobil ini yang sporty sangat cocok untuk konsumen milenial di Indonesia.

mobil yang satu ini juga masih memiliki beberapa kekurangan diantaranya kabin dan bagasi kurang leluasa, dan kapasitas mesin yang kurang bertenaga, sehingga konsumen harus melakukan tuning pada mesin untuk mendapatkan tenaga yang lebih. Secara keseluruhan, All New Honda Brio memiliki value for money yang cukup baik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Honda Brio - Kelebihan Kekurangan Honda Brio - Kelebihan Honda Brio- Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio Satya Manual - Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio Satya - Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio 2021 - Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio 2019 - Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio 2014 - Kekurangan Honda Brio Manual - Honda Brio Satya - Honda Brio Rs - Review Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio -