Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Corolla Altis

Kelebihan dan Kekurangan All New Toyota Corolla Altis

Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Corolla Altis, PT Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun 2020 lalu kembali meluncurkan mobil Corolla Altis generasi ke-12, mobil sedan legendaris yang satu ini pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 1994 silam.

Toyota All New Corolla Altis merupakan salah satu mobil jenis sedan premium yang dikeluarkan Toyota. Tampilan terbaru mobil ini lebih fresh dan memiliki desain yang lebih mewah dan sporty. Selain itu, Mobil ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Pada bagian dapur pacu Corolla Altis mengusung mesin bertipe 2ZR-FE, DOHC 16-valve dengan dual VVT-i, memiliki kapasitas mesin 1.8 liter, sehingga menghasilkan tenaga maksimal dan memiliki performa yang lebih agresif.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Untuk mengetahui lebih lengkap apa saja kelebihan dan kelemahan Toyota All New Corolla Altis, berikut ulasannya:

Kelebihan dan Kelemahan Toyota All New Corolla Altis

Kelebihan Toyota All New Corolla Altis

Eksterior

Desain eksterior dari Toyota All New Corolla Altis memiliki tampilan baru yang lebih sporty, elegant, dan mewah. Pada bagian grill dan bumper dibuat lebih besar, tidak ketinggalan dengan menyematkan foglamp disisi kanan kiri bagian grill untuk menembus kabut ketika berkendara di malam hari.

Bentuk lampu depan yang lebih sipit dan sporty, ditunjang dengan teknologi LED dan DRL sehingga sistem pencahayaan menjadi lebih sempurna. Pada bagian belakang dilengkapi stop lamp LED yang stylish.

Interior

Toyota All New Corolla Altis memiliki kabin yang sangat luas, dilengkapi fitur seperti: head unit Advanced Audio LCD touchscreen seluas 4.2 inch, entertaiment system with navigation, dan internet conectivity.

ToyotaAllNewCorollaAltis

Pada bagian setir Toyota All New Corolla Altis dilengkapi sejumlah tombol fungsional untuk mengendalikan sistem audio pada Head Unit dengan mudah.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Toyota All New Corolla Altis dilengkapi banyak fitur keselamatan, seperti: Toyota Safety Sense (TSE), dynamic radar cruise control (DRCC), pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA), automatic high beam (AHB).

Untuk bagian rem sendiri mobil ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman seperti: ABS, EBD, BA, dan VSC.

Mesin

Toyota All New Corolla Altis menggunakan mesin 4 silinder dengan tipe DOHC bertenologi VVT-i berkapasitas mesin 1.8 liter. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 95 Ps per 5200 rpm dan torsi puncak 14.47 Kgm per 4000 rpm.

Khusus untuk berbahan bakar Gasoline, mobil sedan ini sudah dilengkapi Fuel System EFI. Sedangkan, untuk varian hybrid menggunakan Electri Fuel Injection yang lebih ramah lingkungan.

Suspensi

Untuk memberikan kenyamanan ketika berkendara, suspensi bagian depan mobil ini menggunakan “MacPherson Strut”, sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan “Torsion Beam”. Pada bagian velg, Toyota All New Corolla Altis dilengkapi dengan velg 17 inch sehingga memiliki penampilan lebih elegan.

Kelemahan Toyota All New Corolla Altis

Limbung

Mobil ini ketika menyalip secara spontan akan terasa limbung. Hal tersebut dianggap wajar, karena setir dari mobil ini sangat ringan dan memiliki sistem suspensi terlalu lembut atau empuk.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Sienta

Kurang cocok untuk kaum muda

Desain Toyota All New Corolla Altis memiliki tampilan yang mewah dan elegan, namun sayang mobil sedan ini kurang greget ketika digunakan oleh kaum muda. Mobil ini lebih cocok digunakan untuk para pengusaha dan big bos yang terlihat berkelas.

Konsumsi Bahan Bakar

Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup boros, khusus untuk yang tidak menggunakan mesin VVTi.

Nah itulah review Kelebihan dan Kelemahan Toyota All New Corolla Altis, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Altis,kelebihan Toyota Altis - Toyota Corolla Altis Hybrid - Toyota Corolla Altis 2020 - Toyota Corolla Altis - Toyota Altis - Review Toyota Corolla Altis - otomotif mobil 2020- Kelebihan Toyota Corolla Altis - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Corolla Altis - Kelebihan Dan Kekurangan Altis - Kekurangan Dan Kelemahan Toyota Corolla Altis 2017 - Harga Toyota New Corolla- Corolla Altis 2020 - Corolla Altis 2002 - Corolla Altis - Corolla - Toyota Corolla Altis Tahun 2002 -