Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize, Toyota Raize sebagai salah satunya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibuat PT Toyota Astra Motor (TAM). Ketika rilis, Toyota Raize memperoleh sambutan yang bagus dari beberapa customer, bisa dibuktikan dengan adanya banyak antrean inden untuk variasi tertentu.

Toyota Raize dilengkapi deretan feature dan tehnologi hebat supaya bisa memberi pengalaman yang menyenangkan ke pemakainya saat berkendaraan.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Kijang Innova

Walau telah dilengkapi dengan beragam tehnologi hebat, tidak berarti langsung mobil ini jadi sempurna tanpa kekurangan.

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

Kelebihan Toyota Raize

Feature Keselamatan

Saat sebelum Toyota Raize rilis, telah banyak berita yang tersebar jika mobil ini akan diberi sederat feature keselamatan yang cukup canggih. Berita itu pada akhirnya betul-betul terjawab, bisa dibuktikan dengan diberinya feature Toyota Safety Sense (TSS) pada mobil SUV kompak ini.

ToyotaRaize

TSS terdiri dari: pre-collision sistem, blind spot monitor, rear cross trafik alert, lane departure alert with steering kontrol, adaptif cruise kontrol, dan pedal misoperation kontrol.

Feature Toyota Safety Sense berperan untuk meminimalkan risiko jika terjadi suatu hal yang tidak diharapkan saat berkendaraan, baik untuk sopir dan penumpang. Feature ini diperlengkapi tehnologi camera dan sensor laser dengan 4 mekanisme kerja. Semua feature ini, biasanya cuman diketemukan pada mobil kelas menengah ke atas.

Baca Juga : 8 Tips Mudah Merawat Mobil yang Baik dan Benar

Ground Clearance Cukup Tinggi

Toyota Raize bila dibanding dengan pesaingnya mempunyai ground clearance yang semakin tinggi. Diharapkan dengan mempunyai ground clearance lumayan tinggi, ketika melewati jalan bergelombang tidak jadi masalah.

Bagasi Luas dan Fleksibel

Sebagai mobil SUV kompak, Raize sudah tentu tidak mempunyai dimensi body sebesar SUV secara umum. Tapi, kenyataannya mobil Raize sukses membuat design interior mobil dengan manfaatkan efektivitas ruangan yang bagus. Bisa dibuktikan dengan terdapatnya ruangan bagasi yang lumayan luas dan dapat memuat barang 369 liter.

Bagasi Toyota Raize memiliki elastisitas yang bagus, karena deck board yang dapat ditata, yakni upper rak dan lower rak. Disamping itu, bangku barisan ke-2 dapat dilipat sampai nyaris rata dengan lantai.

Baca Juga : Tips Mudah Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin dan Awet

Pelek Ban Cadangan

Toyota Raize mempunyai pelek yang lebih besar dibanding si pesaing. Disamping itu, ban cadangan mobil Raize memiliki ukuran full size dan mempunyai velg yang serupa tepat dengan velg yang dipakai.

Kekurangan Toyota Raize

Toyota Safety Sense Belum Cuman Variasi Tertentu

Feature Toyota Safety Sense (TSS) Toyota Raize belum ada di semua variasi. Feature ini cuman ada pada Toyota Raize variasi paling tinggi.

Tenaga Mesin

Ada dua opsi mesin, yaitu 1,0 L dan 1,2 L. Untuk mesin 1,0 L berbentuk mesin 3 silinder segaris memiliki 998 cc dengan turbocharger. Dan untuk mesin dengan kemampuan 1,2 ltr belum diberi turbocharger.

Baca Juga : Hyundai Staria Calon Kompetitor Alphard

Tenaga optimal yang dihasilkan sebesar 96,6 HP dan torsi 140 Nm. Bila dibanding dengan si pesaing, contoh Nissan Magnite dengan mesin yang hampir serupa sanggup hasilkan tenaga sebesar 98,6 HP dan torsi capai 152 Nm.

Belum Mempunyai Tyre Pressure Monitor Sistem

Akhir-akhir ini banyak mobil yang telah mempunyai feature Tyre Pressure Monitor Sistem. Peranan Tyre Pressure Monitor Sistem untuk mengawasi penekanan dan temperatur ban mobil hingga dapat teridentifikasi lebih cepat bila ada permasalahan pada ban.

Toyota Raize belum diberi dengan feature ini. Walau sebenarnya, si pesaing seperti Nissan Magnite telah diberi dengan feature ini.

Belum Ada Sirkulasi AC Belakang dan Armrest

Toyota Raize mempunyai ruangan kabin yang cukup nyaman, tetapi sayang untuk kabin belakang tidak ada sirkulasi AC belakang. Ini, akan mengurangi kesejukan dalam kabin mobil saat dipenuhi dengan penumpang.

Kesimpulan Keseluruhannya, Toyota Raize sebagai mobil yang cukup baik, dilihat dari sisi keselamatan, kenyamanan, dan performnya telah oke.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Toyota Raize Indonesia - Fitur Toyota Raize - Toyota Raize Review - Toyota Raize Gr Sport - Toyota Raize Gr- Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky - Toyota Raize 2021 - Toyota Raize - Review Toyota Raize Indonesia - Review Toyota Raize - Raize - Kelebihan Toyota Raize Indonesia - Kelebihan Toyota Raize - Kekurangan Toyota Raize Indonesia - Kekurangan Toyota Raize - Harga Toyota Raize Indonesia - Harga Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky - Harga Toyota Raize - Toyota Raize Vs Daihatsu Rocky -