Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross

keunggulan kelemahan Toyota Corolla Cross – PT Toyota Astra Motor merilis produk terbaru yang diberi nama Toyota Corolla Cross pada tahun 2020 kemarin. Mobil ini termasuk ke dalam kelompok mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Desain dari Toyota Corolla Cross sangat modern dan gagah.

Sejumlah fitur yang terpasang lengkap pada mobil Toyota Cross ini, sehingga bisa memanjakan para penggunanya dan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Namun, ibarat pepatah tidak ada yang sempurna didunia ini, begitu juga dengan mobil Toyota yang satu ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan Toyota Corolla Cross.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Berikut ini rangkuman dari Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross

Kelebihan Toyota Corolla Cross

Menyenangkan Untuk Mengemudi

Kelebihan Toyota Corolla Cross sudah “fun to drive” untuk dikemudikan, mobil ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sehingga handling kemudi lebih stabil.

Untuk setir sudah didukung teknologi tilt & teleskopik, begitu juga pada jok yang mampu menyanngga tubuh dengan baik sehingga tidak membuat badan cepat lelah.

Pedalaman

Bagian interior Toyota Corolla Cross dirancang dengan model yang begitu modern sehingga memberi kesan yang mengesankan. Material yang digunakan memiliki kualitas premium.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Irit BBM

Toyota Corolla Cross didukung mesin 1.8L tenaga maksimal yang dihasilkan 140 PS dengan torsi maksimal 177 Nm. Untuk penggunaan dalam kota mampu menempuh jarak 24,5 km/l dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sedangkan untuk di jalan tol untuk 1 liter Pertamax mampu menempuh jarak sejauh 23,8 kilometer dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam. Sehingga dapat Kunci mobil ini sangat irit bahan bakar.

Fitur Lengkap

Toyota Corolla Cross hadir dengan fitur head unit dengan ukuran layar sentuh 9 inci, dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication) yang berfungsi untuk membaca sisa kartu e-Toll. Head unit ini sudah kompatibel dengan Apple CarPlay, bagian setir juga sudah tersedia audio kontrol.

CorollaCross

Fitur lainnya yang ditanam pada mobil ini antara lain dengan adanya panoramic moonroof dan automatic power, begitu juga dengan back door yang memudahkan ketika membuka pintu bagasi.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Avanza

Kekurangan Toyota Corolla Cross

Fitur Tidak Total Rival

Toyota Corolla Cross baik tipe hybrid mau konvensional belum memiliki fitur sebanyak kompetitor seperti Mitsubishi Eclipse Cross. Sang memiliki fitur Adaptive Cruise Control, Dual Panoramic Sunroof, Forward Mitigation System, dan Heated Seat.

Tidak Tersedia Toyota Safety Sense

Toyota Corolla Cross tidak dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kapasitas Penumpang

Toyota Corolla Cross hanya memiliki dua baris kursi, untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia menginginkan mobil yang memiliki penumpang yang banyak.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Tanpa Transmisi manual

Mobil ini sebagian besar hanya menawarkan transmisi otomatis, harusnya untuk transmisi manual juga diperhitungkan agar bisa menjadi pilihan alternatif bagi pengguna yang ingin merasakan berkendara yang lebih sporty.

kesimpulannya

Kelebihan dan kekurangan Toyota Corolla Cross ini sangat layak digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Selain memiliki desain eksterior dan interior yang modern, mobil ini juga didukung oleh sejumlah fitur yang ditawarkan sehingga memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Toyota Corolla - 2021 Toyota Corolla Cross - Toyota Corolla Cross Hybrid - Toyota Corolla Cross 2020 - Toyota Corolla Cross - Review Toyota Corolla Cross - Kelebihan Corolla Cross- Kekurangan Corolla Cross - Harga Toyota Corolla Cross - Corolla Cross Hybrid - Corolla Cross - Toyota Corolla Cross Review -