Kelebihan dan Kekurangan Toyota New Sienta

Kelebihan dan Kekurangan New Toyota Sienta

Toyota Sienta pertama pada tahun 2016, mobil ini terhitung dalam kelompok mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) memiliki kelebihan dan kekurangan Toyota New Sienta. Berlalu tiga tahun selanjutnya, bertahan di tahun 2019 keluar Toyota Sienta generasi ke-2 dengan mengganti performa pada bagian interiornya dan eksterior.

Toyota Sienta dapat disebut mobil yang tersebar di dalam kelasnya sekarang ini, sebelum Honda Freed sebagai pesaing paling baru jadi sekarang untuk dihentikan. Mobil Sienta menawarkan kenyamanan saat berkendaraan dan memberikan kesan-kesan sebagai mobil keluarga.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan Toyota New Sienta yang satu ini, berikut penjelasannya:

Kelebihan dan Kekurangan Toyota New Sienta

Kelebihan Toyota Sienta

Eksterior

Toyota Sienta memiliki design yang aktif, kekinian, condong unik, dan segar. Secara keseluruhan, desain dari mobil ini cukup menarik. Desain di bagian grill depan dengan menambah garis krom di sekelilingnya terlihat sporty.

Untuk Toyota Sienta type E dan G memakai velg dengan diameter 15 inch, dan untuk type V dan Q memakai velg two-tone dengan diameter 16 inch.

Pedalaman

Di bagian dasbor, mobil ini dibuat agar memiliki banyak area untuk menyimpan kecil dan cup-holder karena berpedoman mode dua tingkat. Selain itu, mobil ini telah diperlengkapi dengan Head Unit monitor sentuh memiliki ukuran 7 inci dengan fitur mirroring melalui Wi-Fi.

BaruSienta

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Untuk keselamatan, Toyota Sienta telah diperlengkapi dengan Dual front airbag, driver’s knee airbag, Stability Control, Hill Start Assist, ABS, EBD, dan Brake Assist.

Untuk baris ke-3 dapat diturunkan saat tidak dipakai, penempatannya benar-benar ringkas dan pintar karena ada tepat di bawah baris ke-2 . Hingga mobil ini bisa memuat barang yang banyak.

Transmisi CVT Lembut

Toyota Sienta menggunakan transmisi tipe CVT hingga mobil bisa meluncur lebih halus. Transmisi CVT bisa dipisah rasionya menjadi 7 tingkat pemercepatan hingga jadi sporti dan cukup membantu saat harus engine brake.

lampu depan

Toyota Sienta memiliki desain Headlamp berupa segitiga siku-siku, untuk penerangannya memakai lampu HID Proyektor dengan auto-leveling dan LED DRL berupa segitiga.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Avanza

lakukan mesin

Toyota Sienta disokong bermesin 2NR-FE Dual VVT-i DOHC yang dipakai pada Toyota Yaris/Vios. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 107 PS pada perputaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar 140 Nm pada perputaran mesin 4100 rpm.

Pintu Geser Elektris

Fitur ini membuat acara keluar dan masuk ke mobil jadi lebih nyaman dan mudah. Pintu geser elektrik ini bisa dibuka dari tombol dan remote yang ada dibalik kemudi.

Kekurangan Toyota Sienta

Radius Putar Buruk

Toyota Sienta memiliki dimensi body yang solid dan tidak begitu besar. Tetapi, sayang mobil ini memiliki radius putar mobil ini tidak demikian. Pemicunya karena letak sepatbor tidak begitu lebar dan pemakaian velg memiliki ukuran 16 inci.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Jok Tidak Captain Seat

Untuk bangku baris ke-2 belum captain seat, karena mobil ini memiliki proses lipat kursi drive in seat. Toyota Sienta tidak dapat menampung hingga jok captain seat.

Tarikan Mesin Lamban

Toyota Sienta memakai transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) agar hemat konsumsi bahan bakarnya. Tetapi, mobil ini memiliki tarikan mesin diperputaran bawah yang lamban.

Design Bukan Hasrat Semua Orang

Toyota Sienta dari awal sampai saat ini memiliki wujud kotak dan desain yang unik. Hal itu yang membuat pelanggan kurang menyenanginya.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru

Bahan yang Kurang Berkualitas

Toyota Sienta secara keseluruhan menampilkan penampilan yang kekinian dan kuat. Sayang, bahan interiornya berkualitas memakai bahan plastik hingga berkesan kurang berkualitas dan murahan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Harga Toyota Sienta - Toyota Sienta Review - Toyota Sienta Q - Toyota Sienta Indonesia - Toyota Sienta 2020 - Toyota Sienta - Test Drive Toyota Sienta - Sienta - Review Toyota Sienta - Review Sienta - Kelebihan Toyota Sienta Q- Kelebihan Toyota Sienta - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta - Kelebihan Dan Kekurang Toyota Sienta - Kekurangan Toyota Sienta - Kekurangan Dan Kelemahan Toyota Sienta - Toyota Sienta Welcab -