Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Toyota Yaris resmi dipasarkan di Indonesia pada tahun 2006. Toyota Yaris sendiri terhitung di dalam kelompok mobil citycar (hatchback). Mobil memiliki 5 penumpang ini adalah mobil yang banyak disukai oleh warga Indonesia.

Kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris selalu dibanding dengan Honda Jazz. Sang kompetitor telah lebih dulu menggantikan penampilan dari awalnya, membuat Toyota Yaris seolah tidak ingin kalah dari kompetitor. Di tahun 2015 Toyota Yaris melaunching angkatan ke-2 dengan mengubah penampilan. Saat ini Toyota Yaris masuk angkatan ke-3 .

walaupun telah banyak lagu dan kelebihan, tetapi tidak punya kekurangan dan kelebihan. Ini berlaku untuk Toyota Yaris.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Berikut Keunggulan dan Kekurangan Toyota Yaris

Kelebihan Toyota Yaris

Eksterior

Penampilan Eksterior Toyota Yaris benar-benar gagah hingga benar-benar kental dengan aura Sporty. Bumper didesain sporty dengan penambahan fog lamp yang dipadukan dengan lampu khusus yang didesain modern dan kekinian. Untuk penerangan agar lebih jelas mobil ini bantu dengan DRL (Led Daytime Running Light), hingga mobil ini terlihat lebih modis dan eksklusif.

Pedalaman

Di bagian dasbor mobil dikuasai warna hitam dengan dipadankan dialek krom. Selain itu, untuk permasalahan selingan ada layar LCD yang dilengkapi dengan Navigasi. Untuk Toyota Yaris type LDR (type paling tinggi) dilengkapi dengan layar LCD berteknologi touch air gesture dan layar. Mobil ini dilengkapi dengan tombol yang fungsional seperti auto AC dan smart setop button.

Yaris

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Avanza

Toyota Yaris memiliki kemampuan kabin yang meningkat besar dibandingkan awalnya, begitupun dengan bagasi mobil yang bisa menyimpan banyak barang. Overall interior Toyota Yaris benar-benar sporti dan eksklusif.

Mesin

Di bagian mesin Toyota Yaris memakai mesin seri 1 NZ-FE 1.4 liter sejenis DOHC VVT-i memiliki mesin 1497 cc. Tenaga optimal yang dibuat dapat mencapai 109 ps pada perputaran 6.000 rpm.

Toyota Yaris telah diperlengkapi dengan teknologi Fule Injection (EFI) yang berperan untuk membuat bahan bakar jadi hemat, tapi memiliki performa mesin yang tinggi. Kemampuan bak bahan bakar mobil ini mampu memuat sekitar 42 liter.

Keselamatan dan Keamanan

Untuk keselamatan fitur pada Toyota Yaris memakai kerangka Energi Absorbing Bodi Structure dan High Strengt Bodi Fram, hingga dapat menjamin karena kecelakaan. Mobil ini diperlengkapi dengan Seatbelt with pretensioner dan force limiter, Dual SRS Airbag, dan Wiplash Injury Lessing (Will).

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Di bagian rem fitur disokong keselamatan ABS, EBD, dan BA, agar mobil tetap konstan dan aman melakukan pengereman tiba-tiba dalam kecepatan tinggi.

Kekurangan Toyota Yaris

Lampu

Toyota Yaris yang ada sekarang ini masih memakai lampu halogen, lampu ini dipandang kurang kuno dan kekinian. Hingga penerangan yang dibuat saat malam hari kurang bagus.

Radius Putar

Toyota Yaris memiliki radius putar lumayan besar, saat akan memutar balik atau parkir harus ambil ancang-ancang cukup jauh.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru

Pedalaman

Untuk ukuran mobil hatchback kabin dalam mobil berarti, lega justru dekati small MPV atau seharusnya memiliki kemampuan 3 bangku.

Itu beberapa kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil Toyota Yaris .

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:2015 Toyota Yaris - Toyota Yaris - Review Toyota Yaris - Review Kelebihan Dan Kekurangan - Kelebihan Toyota Yaris Trd Sportivo - Kelebihan Toyota Yaris Indonesia- Kelebihan Toyota Yaris 2021 - Kelebihan Toyota Yaris - Kelebihan Dan Kekurangan Yaris Bakpao - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Yaris Gen 1 Bakpao - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Yaris Bakpao Gen 1 - Kekurangan Toyota Yaris - Kekurangan Dan Kelemahan Toyota Yaris Heykers - Yaris -