Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota New Agya

Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota New Agya, Mobil Agya sebagai mobil type hatchback LCGC (city car) yang produksi PT Toyota Astra Motor. Mobil Agya pertama kalinya dibuat di tahun 2014, dengan harganya yang murah dan mempunyai kelebihan sebagai mobil perkotaan. Toyota ini mengarah fragmen warga ekonomi menengah ke bawah yang ingin mempunyai mobil.

Pada tahun awal, mobil ini mempunyai prospect yang sangatlah baik sampai dapat menempati di rangking ke-2 dari semua pemasaran mobil Toyota di Indonesia. Masuk tahun 2017, keluar Agya facelift dengan penampilan baru yang cukup berarti berlainan dari angkatan sebelumnya. Disamping itu, kemampuan mesin yang digotong juga semakin bertambah besar. Ini berpengaruh pada nilai jual yang turut naik.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Calya Terbaru

Satu hal yang wajar, tiap mobil tentu mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing-masing, begitupun dengan mobil Toyota Agya. Untuk ketahui lebih lanjut kekurangan dan kelebihan mobil Toyota Agya adalah sebagai berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Agya

Kelebihan Toyota Agya

Mesin

Toyota Agya facelift mengangkat mesin memiliki 1.197cc (1.2L) 4-silinder dengan tehnologi dual VVT-i, tehnologi ini digunakan pada mobil Toyota non-LCGC yang lain, misalnya: Toyota Calya dan Etios Valco.

NewAgya

Tenaga maksimal yang dibuat ialah 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Hingga getaran mesin yang dibuat lebih lembut dan tak lagi kedengar kasar seperti angkatan sebelumnya.

Design Exterior

Toyota Agya facelift mempunyai penampilan design bumper belakang yang lebih sporti dengan reflector yang cantik. Untuk Toyota Agya type paling tinggi menggunakan Velg Multispoke dual-tone colour yang sporti hingga kelihatan lebih kece Lampu khusus dengan Proyektor dan LED.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil New Toyota Avanza

Kabin Lega

Toyota Agya mempunyai kabin yang lega dibandingkan pesaing dikelasnya. Saat duduk di baris ke-2 , berasa ruangan kaki dan kepala cukup lega.

Bagasi Luas

Untuk ukuran mobil citycar, Toyota Agya mempunyai bagasi yang termasuk lebih luas dibandingkan beberapa mobil hatchback non-LCGC lainnya. Mobil ini benar-benar pas untuk keluarga kecil.

Kunci Immobilizer

Tehnologi immobilizer pada kunci contact ini untuk jaga keamanan mobil supaya tidak gampang diculik dengan memakai kunci T atau kunci duplikat.

Steering Switch Kontrol

Palang kemudi Toyota Agya telah diperlengkapi tombol audio steering switch, hingga sopir tak perlu ribet kembali saat ingin mengalihkan lagu, volume kanal radio, atau suara. Tapi, steering switch kontrol ini cuman berada di type paling tinggi.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil All New Toyota Rush

Konektifitas

Head unit pada Toyota Agya telah diperlengkapi konektifitas Bluetooth untuk tersambung dengan handphone atau handphone.

Konsumsi BBM

Untuk konsumsi bahan bakar mobil Toyota Agya benar-benar irit, hingga mobil ini pas dipakai untuk mobilisasi setiap hari.

Spare Part Gampang dan Murah

Mobil Toyota mempunyai stok sparepart yang gampang sampai ke penjuru dan harga juga termasuk murah. Hingga dalam soal ongkos perawatan tidak begitu kuras dompet.

Feature Keselamatan Lebih Baik

Untuk feature keselamatan Toyota Agya telah diperlengkapi dengan: Dual Airbags, Side impact beam, Rem ABS, Seatbelt 3-titik, dan Tiga Head rest di bangku belakang.

Variasi Matic dan Manual

Toyota Agya sediakan variasi matic dan manual, hingga warga dapat pilih variasi yang sukainya.

Baca Juga : 7 Perbedaan Transmisi Mobil Matic vs Manual

Bangku Semi Bucket

Untuk kenyamanan sopir dan penumpang, yang awalnya bangku dibikin datar saja sekarang dibikin design semi bucket yang lebih tebal.

Tempat Penyimpanan

Toyota Agya diperlengkapi dengan 7 cup holder, pada dasbor ada globe box dan di konsol sedang area untuk menyimpan terbuka.

Harga Jual Kembali Relatif Tinggi

Untuk nilai jual kembali relatif tinggi dibanding merek mobil lain. Mobil Agya relatif gampang terjual karena mempunyai pemminat cukup tinggi.

Kekurangan Toyota Agya

Head Unit

Toyota Agya untuk type menengah dan paling tinggi cuman mempunyai Head Unit audio sistem 2DIN.

Baca Juga : Tips Mudah Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin dan Awet

Bahan dan Design Interior

Kualitas bahan interior yang dipakai pada Toyota Agya tidak sebagus mobil non-LCGC. Begitupun dengan design interior dengan bahan plastik keras pada dashboardd, sampai memberikan kesan-kesan yang cukup kental sebagai mobil murah.

Bodi Tipis

Untuk mengirit ongkos produksi, kualitas pada bodi akan berasa tipis saat diketok.

Limbung

Toyota Agya berbobot yang enteng, hingga dampak yang diakibatkan kurang baik pada pengontrolan. Ini menyebabkan pada kecepatan tinggi mobil tidak stabil.

Suspensi Keras

Toyota Agya mempunyai suspensi cukup keras, saat menjumpai jalan yang tidak rata akan berasa kurang nyaman. Hal positif dari suspensi keras ialah dapat kurangi dampak sempoyong yang berlebih.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla Cross

Peredaman Suara

Kesunyian dalam kabin mobil termasuk benar-benar brisik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Review Kelebihan Dan Kekurangan Dan Kelemahan - Toyota Indonesia - Mobil Murah - Toyota Agya,toyota - Toyota Agya Trd - Toyota Agya Facelift 2020 - Toyota Agya 2021 - Toyota Agya 2020 - Review Toyota Agya 2020 - New Toyota Agya - Mobil Toyota Agya- Kelebihan Dan Kelemahan Toyota Agya - Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya - Kelebihan Dan Kekurangan Agya - Kekurangan Mobil Agya - Kekurangan Agya 2015 - Kekurangan Agya - Harga Mobil Toyota Agya -