6 Tips Mencuci Mobil Dengan Benar

6 Tips Mencuci Mobil Dengan Benar

Tips mencuci mobil dengan benar adalah bagian adalah salah satu cara merawat mobil . Pemilik mobil, minimal seminggu sekali harus menyempatkan waktu membawa mobil kesayangan ke tempat cuci atau cuci mobil sendiri untuk menghilangkan noda yang menempel. Sehingga mobil kesayangan menjadi bersih dan tetap kinclong. Ketika mencuci mobil sendiri jangan asal-asalan. Sebab, membuat mobil jadi bersih malah terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa tips mencuci mobil dengan benar yang harus diperhatikan agar tidak terjadi baret pada bodi mobil.

Berikut 6 Tips Mencuci Mobil Dengan Benar

Siapkan Alat Mencuci Mobil

Tips mencuci mobil dengan benar antara lain parkir mobil ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, agar udara di atas bodi mobil tidak cepat kering dan meninggalkan bercak putih. Setelah itu, siapkan alat untuk mencuci mobil seperti : shampo khusus mobil, spons, kanebo, lap microfiber, handuk admin.

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Mobil Sendiri

Sebelum bodi mobil dibaashi, bersihkan terlebih dahulu debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan lap microfiber.

Bersihkan Seluruh Area Mobil

menghargai dengan mencuci bagian bawah, seperti : roda, velg, dan kolong mobil. Gunakan udara yang cukup kencang agar kotoran yang menempel bisa terbuang. Setelah menyemprotkan seluruh bagian bodi mobil menggunakan udara bertekanan rendah. jangan lupa, keluarkan juga karpet dari dalam mobil untuk dibersihkan dan bila perlu untuk cuci agar benar-benar bersih.

Shampo Khusus Mobil

Setelah itu, gunakan sampo khusus mobil untuk mencuci seluruh bagian bodi mobil. Perlu diperhatikan, jangan pernah menggunakan sabun pembersih seperti : sabun untuk cuci piring. Hal ini, bisa mengakibatkan lapisan cat dan pelindungnya menjadi kusam atau pudar.

Setelah mobil menggunakan sampo khusus, tapi masih terdapat noda atau kotoran yang menempel pada bodi mobil jangan buru-buru menggosoknya terlalu keras. Sebab, bisa merusak lapisan pernis cat mobil.

Menghilangkan Kotoran Membandel

Untuk menghilangkan kotoran yang menempel di bodi mobil sebaiknya menggunakan kompon. Disarankan untuk menggunakan kompon seperlunya, karena jika terlalu sering dapat merusak lapisan pernis mobil. Bila perlu gunakan kompon minimal 3 atau 6 bulan sekali.

Baca Juga : 5 Manfaat Cover Mobil Yang Harus Diketahui

Gunakan Lap Halus

Untuk mengkompeskan mobil gunakan lap halus, seperti handuk kasar agar menghindari goresan halus pada bodi mobil. Disarankan tidak menggunakan kanebo ketika merusak bodi mobil, karena kanebo terbuat dari bahan kasar yang bisa meninggalkan goresan halus di bodi mobil.

Bersihkan Bagian Interior Mobil

Selanjutnya bersihkan area kabin mobil menggunakan penyedot debu. Mulai dari bagian atas hingga bagian bawah mobil. bila ada noda gunakan busa pembersih dan gosok menggunakan spons basah untuk menghilangkannya. Jangan lupa untuk membersihkan bagian di sela-sela lubang AC.

Untuk jok berbahan kulit gunakan kondisioner, berguna untuk menjaga kelembapan kulit agar awet. Setelah semua izin dibebaskan terlebih dahulu agar tidak menjadi tempat tumbuhnya jamur.

Sudah seharusnya pemilik mobil untuk selalu menjaga kebersihan mobilnya baik bagian interior maupun eksterior, salah satunya dengan mencuci mobil. Karena salain mobil tetap kinclong dan juga terbebas dari kuman.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Cara Cuci Mobil - Tips Mencuci Mobil Yang Benar - Tips Mencuci Mobil - Mencuci Mobil Yang Benar - Mencuci Mobil Tepat - Mencuci Mobil Sendiri - Mencuci Mobil Sederhana - Mencuci Mobil Benar - Mencuci Mobil - Cuci Mobil Yang Benar - Cuci Mobil Sendiri- Cuci Mobil - Cara Mencuci Mobil Yang Benar - Cara Mencuci Mobil Dengan Baik Dan Benar - Cara Mencuci Mobil - Cara Cuci Mobil Yang Benar - Tutorial Mencuci Mobil Dengan Baik Dan Benar -