Manfaat dan Keuntungan Asuransi Mobil Garda Oto Syariah

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Mobil Garda Oto Syariah

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Mobil Garda Oto Syariah, Pemahaman Asuransi Mobil Syariah adalah sebuah mekanisme yang berpedoman saling membantu-membantu antara peserta/beberapa orang untuk mengetahui risiko bila terjadi bencana yang dirasakan peserta atau juga bisa dipakai untuk membayar klaim. Triknya, yakni dengan menghibahkan beberapa atau berperan (premi) berbentuk dana lewat ikrar yang sama sesuai syariah.

Perusahaan asuransi syariah di sini bukan sebagai penanggung risiko, tetapi cuma untuk pemegangah dalam mengurus dan mengelola aman peserta dana peserta asuransi.

BACA JUGA ARTIKEL YANG BANYAK DIMINATI:

Akad dalam Asuransi Syariah dipisah jadi 4, salah satunya adalah:

Akad Tabarru’

Tiap peserta turut berperan dalam memberi hibah dan kontributor (premi) yang hendak dipakai untuk membantu peserta lain terserang bencana. Peranan perusahaan asuransi di sini cuma untuk pengurus dana hibah itu. Akad ini biasanya digunakan di antara sama-sama peserta.

Akad Tijarah

Akad ini dilaksanakan perusahaan asuransi dengan peserta, baik secara kelompok atau pribadi untuk tujuan komersil.

Akad Wakalah bil Ujrah

Peserta memberi kuasa atau kuasa ke perusahaan asuransi dalam mengurus keuangan. Ini jadi dasar perusahaan asuransi untuk mengurus dana Tabarru’ atau dana investasi peserta dengan balance ujrah (fee).

Baca Juga : Manfaat dan Keuntungan dari Asuransi Mobil Sinarmas

Akad Mudharabah

Satu ikrar Tijarah di mana perusahaan asuransi dikasih kuasa sebagai mudharib dalam mengurus investasi dana Tabarru’ dana investasi oleh peserta. Imbalan yang diberi bentuk untuk hasil (nisbah) sudah disetujui bersama.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Mobil Garda Oto Syariah

Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Syariah

Memberikan agunan penggantian atau ganti kerugian jika terjadi kerusakan atau kehilangan pada mobil, misalnya : terjadi bentrokan, tubrukan, terpeleset, kebalik, terjerumus, perampokan, atau kecelakaan jalan raya lainnya.

Asuransi Keseluruhan Loss Only (TLO) Garda Oto Syariah

Memberikan agunan ganti kerugian jika terjadi kerusakan atau kehilangan pada mobil, misalnya : mobil tubrukan, mobil alami kecelakaan, mobil kebakaran, bentrokan, kebalik, terpeleset, terjerumus, perampokan, kecelakaan jalan raya yang lain.

Baca Juga : 5 Asuransi Mobil Syariah Terbaik 2021

Selain itu, Asuransi Garda Oto Syariah menawarkan perluasan asuransi agunan kepada peserta sesuai dengan keperluan yang diharapkan.

Peluasan Agunan Asuransi Garda Oto Syariah

Ada banyak faedah yang ingin didapat bila peserta ambil peluasan agunan asuransi, salah satunya:

Tanggung Jawab Hukum Pada Pihak Ke-3

Memberi ganti kerugian atas pihak ke-3 , yang karena langsung mobil yang diasuransikan .

Kecelakaan Diri

Memberikan agunan jika terjadi kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian, cacat masih tetap, atau ongkos penyembuhan baik itu sopir atau penumpang yang di dalam kendaraan yang diasuransikan.

Angin Topan, Banjir, Badai, dan Hujan Es

Memberikan agunan ganti kerugian atau biaya perbaikan atas kerusakan yang karena langsung karena musibah alam, misalnya : angin topan, banjir, badai, dan hujan es pada kendaraan yang diasuransikan.

Link Twibbon Tema Menyambut Tahun Baru 2022

Gempa Bumi, Tsunami, Tanah Longsor, dan Letusan Gunung Berapi

Memberikan agunan ganti kerugian atau biaya perbaikan atas kerusakan yang karena langsung karena musibah alam, misalnya : gempa bumi, tsunami, tanah Longsor, dan ledakan gunung berapi pada kendaraan yang diasuransikan .

Huru-hara dan Kekacauan

Memberi kesempatan untuk mengganti atau mengganti kerugian jika terjadi kerusakan pada mobil yang ada huru-hara atau karena.