3 Kekurangan Asuransi Kendaraan TLO untuk Mobil Baru

3 Kekurangan Asuransi Mobil TLO untuk Kendaraan Baru

3 Kekurangan Asuransi Mobil TLO untuk Kendaraan Baru, Asuransi mobil TLO kepanjangan dari asuransi mobil Total Loss Only. Sesuai namanya, asuransi TLO adalah asuransi yang mana pertanggungan yang diberikan hanya hanya kehilangan dan pergantian akan dilaksanakan bila melewati 75% dari harga pertanggungan.

Pergantian biaya untuk kerusakan kecil seperti tergesek atau biasanya sudah bermacam-macam dan tergantung pada kerusakan dari mobil dan bekasnya jadi tanggungan pemegang polis.

Karena pelindungan yang benar-benar terbatas, asuransi mobil TLO memiliki rasio premi yang lebih rendah dibandingkan asuransi mobil komprehensif.

Baca Juga : Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Meskipun jumlah preminya rendah, tak termasuk asuransi TLO lebih menguntungkan. Bila Anda memiliki mobil baru, asuransi kendaraan TLO, kurang disarankan.

3 Kekurangan Asuransi Mobil TLO untuk Kendaraan Baru

risiko Atas Pemilikan Kendaraan Tidak Cuman Sekedar Lenyap atau Remuk

Saat Anda memiliki mobil baru, tentu Anda akan semaksimal mungkin melindungi mobil itu agar tidak hancur atau terbaret. Tapi, resiko atas pemilik kendaraan tentu tetap ada.

Meskipun Anda sudah berhati-hati, tidak menutup peluang mobil atau kendaraan lain yang menubruk Anda. Ini cuman kerusakan karena ketidakhati-hatian.

Pikirkan bila kerusakan yang tersengaja seseorang, seperti kaca spion yang diambil atau sisi mobil yang dicongkel. Tentu semua hal itu memungkinkan terjadi.

Bila Anda memiliki asuransi TLO , karena kerusakan minor seperti di atas, tidak ditanggung oleh asuransi. Ini memiliki arti, premi yang sudah Anda bayar jadi percuma karena Anda tidak memperoleh gunan atas risiko yang terjadi.

Baca Juga : 5 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Anda harus mengeluarkan Rp700 ribu untuk membenahi body mobil, atau Rp400 ribu untuk mengoles pada mobil serta lebih banyak untuk kerusakan lainnya.

Anda harus mengeluarkan dana agar mobil baru Anda terlihat bagus. Dana yang dikeluarkan itu sebagai uang individu Anda.

Tapi bila Anda memiliki asuransi yang komprehensif, karena itu cukup dengan membayar Rp300 ribu untuk klaim pengurusan, Anda bisa membenahi kerusakan mobil dimulai dari yang kecil bahkan sampai kerusakan sampai 50% keadaan mobil.

Asuransi TLO Cuman Membuang Uang Anda

Asuransi TLO memiliki premi yang termasuk lebih rendah, hingga Anda berkesan lebih menarik.

Tapi, bila Anda harus tetap menggunakan uang untuk menjaga kerusakan kecil, lebih bagus Anda bayar premi yang tambah mahal dan kerusakan yang bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Selain itu, kerusakan 75% atau kehilangan umumnya bisa terjadi saat pemilik kendaraan lengah. Tetapi berapa meleng Anda saat Anda mengetahui jika kendaraan yang Anda miliki saat ini ada baru? Pasti Anda lebih waspada.

Baca Juga : Manfaat dan Keuntungan dari Asuransi Mobil Sinarmas

Bila di akhir periode asuransi, Anda tidak melakukan klaim, uang klaim Anda akan hangus. Bila Anda pilih asuransi TLO dengan premi fitur, Anda akan memperoleh uang klaim kembali. Pengembalian itu pasti tidak seindah yang Anda bayangkan.

Ada potongan untuk ongkos yang lain berada di dalam asuransi, dan selanjutnya Anda hanya akan mendapatkan 70% dari total premi yang sudah Anda setorkan.

Bila memang Anda tidak bisa melakukan klaim atas kerusakan minor dan Anda harus mengeluarkan uang individu ekstra, karena itu juga asuransi TLO yang Anda punya percuma.

Bila Terjadi Kehilangan, Perusahaan Asuransi Tidak Akan Menukar 100% dari Harga Mobil

Meskipun mobil Anda masih termasuk baru dan Anda sudah habiskan dana untuk membenahi kerusakan minor pada mobil Anda, saat mobil Anda lenyap, Anda tidak akan diganti 100% harga mobil.

Pasti setiap nasabah menginginkan pergantian yang optimal, tapi setiap tahunnya, harga mobil Anda akan menyusut.

Penyusutan harga mobil ini disebabkan karena berbagai faktor, faktor tehnis, misalkan dari keadaan mobil yang turun, kerusakan dalam mesin mobil, mesin yang telah hancur dan lain-lain sampai faktor ekonomis, seperti membedakan nilai mobil, harga yang lain dan dukungan.

Baca Juga : Perbedaan Kredit Mobil Syariah dan Konvensional

Penyusutan harga mobil ini sebagai faktor faksi asuransi tidak menukar 100% dari harga mobil.

Jadi jika pada tahun 2017 Anda beli mobil dengan harga Rp240 juta, dan lenyap pada tahun 2019, karena itu pihak asuransi akan memberi uang pertanggungan di bawah Rp240 juta, misalnya Rp200 juta.

Bila Anda ingin memperoleh pergantian 100%, salah satu triknya dengan mengubah polis asuransi setiap tahunnya memiliki jumlah premi Anda akan berbeda.

Polis asuransi itu akan dirilis dengan periode agunan 365 hari. Dengan langkah ini, pertanggungan agunan yang didapat dari asuransi TLO tetap 100% tiap tahun.

Tetapi ini akan menyusahkan, premi yang perlu Anda bayar akan meningkat. Bila Anda memang mengetahui pihak asuransi tidak menukarkan 100% uang Anda, kemungkinan waktunya Anda menimbang asuransi all risk.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Manfaat Asuransi Mobil-