6 Penyebab Asuransi Mobil Tidak Bisa di Klaim

6 Penyebab Asuransi Mobil Tidak Bisa di Klaim

Keperluan untuk beli mobil akan kian bertambah karena infrastruktur transportasi di kota besar juga makin laiak, walau bagaimanapun, beberapa orang yang tidak mengetahui jika selainnya beli mobil ada sesuatu hal yang bisa memberinya kenyaman, keamanan dan jaga mobil dengan baik ialah asuransi mobil.

Umumnya asuransi mobil membantu kita menangani biaya-biaya tak terduga dan memberikan perasaan aman dalam berkendara. Sama dengan asuransi kesehatan, langkah kerja dan ketentuan main dari asuransi mobil tidak berbeda. Bila asuransi kesehatan atau asuransi jiwa membuat perlindungan diri, maka asuransi mobil untuk melindungi mobil kesayangan.

BACA JUGA : Cara Mudah Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Kemungkinan beberapa orang sudah tahu apakah itu asuransi mobil dan mengapa penting, ada 2 tipe asuransi mobil yang berada di Indonesia yakni Asuransi mobil All Risk (Komprehensif) dan Total Loss Only (TLO). Ketidaksamaan dari ke-2 tipe asuransi mobil berada pada ongkos premi yang perlu dibayar tiap bulan hingga manfaaat yang hendak didapatkan akan berbeda.

Dari perbedaan ongkos premi karena itu bisa diambil kesimpulan asuransi mobil Total Loss Only lebih pas dipakai untuk kendaraan yang dipakai setiap hari dalam kota. Asuransi mobil TLO lebih pas untuk yang mempunyai mobilisasi tinggi antara kota yang mempunyai tingkat kecelakaan lebih tinggi. Tapi balik lagi ke pemilik kendaraan, asuransi mobil yang pas dan dirasakan pas membuat perlindungan mobil.

6 Penyebab Asuransi Mobil Tidak Bisa di Klaim

Banyak yang pilih tipe asuransi mobil tertentu sebagai opsi untuk meminimalkan resiko yang dijamin di saat terjadi kecelakaan. Harus dipahami, umumnya yang di-cover oleh asuransi ialah kerusakan kehilangan kendaraan atau kendaraan. Tetapi, ada banyak keadaan tertentu yang membuat tipe asuransi mobil tidak dapat diklaim. Berikut ialah tipe asuransi mobil tidak dapat di-klaim :

BACA JUGA : Daftar Leasing Mobil Paling Murah dan Terpercaya

Kerusakan yang Disengaja

Jika tertanggung dengan sengaja menghancurkanan mobil. Seperti tertanggung dengan disengaja menabrakan mobilnya ke kendaraan lain, sengaja menerobos banjir yang dapat menyebabkan mobilnya berhenti, memukul kendaraannya supaya penyok, karena itu semuanya tidak bisa diklaim.

Kerusakan Mobil Saat belum Diasuransikan

Saat sebelum mobil diasuransikan, perusahaan asuransi akan lakukan survey dan photo mobil sebagai bukti. Jika mobil telah ada kerusakan saat belum diasuransikan, oleh karena itu tidak dapat diklaim.

Polis Tidak Aktif

Jika polis asuransi tidak aktif, asuransi tidak dapat di-claim karena beberapa keadaan. Polis asuransi tidak aktif ini biasa disebutkan lapse. Perusahaan asuransi tidak akan membayar klaim asuransi bila polis asuransi tidak aktif.

BACA JUGA : Kredit Mobil ke Bank Atau Leasing, Pilih Mana?

Batasan Waktu

Perusahaan Asuransi selalu memberi batas waktu tertentu untuk pengurusan klaim. Jika pengurusan klaim melewati waktu yang sudah ditetapkan dalam polis, karena klaim asuransi itu dapat ditolak. Perusahaan Asuransi umumnya memberi batasan waktu 3×24 jam.

Dokument Tidak Lengkap

Untuk ajukan klaim asuransi ada persyaratan dokumen yang perlu diperlengkapi. Salah satunya formulir pengajuan claim, foto copy polis asuransi, foto copy SIM dan STNK, bukti photo kendaraan. Bila mobil yang diasuransikan terjadi kerusakan berat perlu disertakan surat info dari kepolisian.

BACA JUGA : 5 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Sopir Menyalahi Ketentuan

Pemegang polis yang mempunyai asuransi tipe all risk tidak dapat mengeklaim asuransinya. Bila menyalahi ketentuan jalan raya, seperti parkir mobil asal-asalan, tidak mempunyai SIM saat berkendaraan, berkendara kendaraannya dengan ugal- mabok dan ugalan.

Itu 6 pemicu yang buat asuransi mobil tidak dapat diklaim. Jadi jika hal di atas tidak mau terjadi, kamu harus ketahui lebih terang masalah tipe asuransi mobil yang betul-betul kamu butuhkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci:Klaim Asuransi Mobil - Cara Klaim Asuransi Mobil - Berapa Lama Klaim Asuransi Mobil - Proses Klaim Asuransi Mobil- Penyebab Asuransi Tidak Cair - Klaim Suransi Mobil - Klaim Asuransi Kendaraan - Klaim Asuransi - Cara Klaim Asuransi Kendaraan Mobil - Cara Claim Asuransi Mobil - Cara Claim Asuransi Kendaraan Mobil - Tata Cara Klaim Asuransi Mobil -